BolaOlahraga

Hadapi Bosnia, Shin Tae Yong Beri Kesempatan Dua Pemain Ini

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Timnas Indonesia U-19 menyisakan enam pemain yang belum tampil selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Mungkinkah nama enam pemain ini akan masuk dalam starter tim saat menghadapi Bosnia-Herzegovina di Igraliste NK Polet Stadium, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9) malam (Live NET TV 21.00 WIB).

Enam pemain yang belum tampil itu antara lain Jack Brown, Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, dan M Kanu.

Merujuk keinginan Manajer Pelatih Shin Tae Yong untuk melakukan rotasi pemain, dari sekian nama yang belum tampil, sosok Andre Oktaviansyah sangat mungkin diturunkan dalam laga ini.

Dia bisa menggantikan peran Brylian Aldama atau David Maulana, yang selama ini kerap jadi pilihan utama.

Kemudian untuk penjaga gawang, bisa saja M Ady Satryo malam nanti  dicadangkan. Sebab, selama lima laga uji coba dia selalu jadi pilihan utama.

Sosok lain yang mungkin menjalani laga perdana uji coba di Kroasia ialah Jack Brown.

Sebelumnya, Jack memang sempat mengalami cedera sehingga harus menjalani pemulihan.

Kini, kondisi Jack menurut sang ibunda, Indah Brown, sudah dalam kondisi maksimal dan telah sembuh. “Dia sudah 100 persen (kondisinya),” tuturnya.

Sebelumnya, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Shin Tae Yong menegaskan keinginannya untuk melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-19.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil,” katanya, Kamis (24/9) malam. (jpnn)

Close