Berita Bekasi Nomor Satu

Timnas U-19 Kalah 0-1, Begini Pembelaan Shin Tae Yong

Suasana kebersamaan Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Timnas Indonesia U-19 takluk 0-1 dari Bosnia-Herzegovina dalam laga uji coba Igraliste NK Polet Stadium, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9) malam.

Meskipun hasilnya kalah, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan pembelaan.

“Memang kami kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Mereka menunjukkannya,” kata Shin Tae Yong di situs PSSI, Sabtu (26/9) dinihari.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, memang dari kekalahan ini terlihat ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi lagi oleh timnya. Karena itu, dengan masa pemusatan latihan, kekurangan itu harus bisa ditutupi.

“Kami masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi,” terang Shin Tae Yong.

Dalam pertandingan ini, Bosnia sejatinya kesulitan mencetak gol. Bahkan, satu-satunya gol tercipta karena antisipasi yang kurang sempurna dari bek Indonesia U-19 Komang Tri. Karena halauan dengan kaki di depan gawang yang dilakukannya sedikit meleset, bola pun melintir dan menjebol gawang yang dijaga kiper Erlangga Setyo pada menit ke-19.

Skuad Garuda Nusantara akan melanjutkan uji coba melawan klub papan atas Kroasia, Dinamo Zagreb pada 28 September mendatang. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin