Berita Bekasi Nomor Satu

Bermain 10 Orang, Tandukan Ronaldo Selamatkan Juventus

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menanduk bola untuk menciptakan gol penyama kedudukan melawan AS Roma di Stadion Olimpico (28/9) WIB. (Tiziana Fabi/AFP)

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Dua gol Cristiano Ronaldo menghindarkan Juventus dari kekalahan di kandang AS Roma pada pekan kedua Serie A. Laga di Stadion Olimpico itu berakhir imbang 2-2, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB (28/9).

Hasil itu membuat Juve menempati peringkat kelima klasemen dengan empat poin. Sedangkan Roma menduduki posisi ke-13 dengan satu poin.

I Giallorossi unggul terlebih dahulu melalui penalti Jordan Veretout pada menit ke-31. Juve kemudian membalasnya melalui penalti Ronaldo pada menit ke-44. Menjelang turun minum Veretout kembali membuat Roma unggul.

Namun Ronaldo mengemas gol penyama kedudukan untuk kedua kalinya pada menit ke-69.

Roma menjadi tim pertama yang membuat peluang saat Henrikh Mkhitaryan melewati Leonardo Bonucci. Namun, dia gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesny ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Roma memecah kebuntuan melalui penalti. Adrien Rabiot kedapatan menahan tembakan Veretout dengan tangannya di kotak terlarang. Kiper Juve Szczesny sebenarnya bergerak ke arah yang tepat untuk menahan eksekusi Veretout. Namun bola mengalir lebih deras.

Gol balasan Juve juga tercipta dari titik putih. Kali ini Lorenzo Pellegrini menggunakan lengannya untuk mencegat bola sepakan Ronaldo. Ronaldo sendiri yang bertindak sebagai algojo. Dan dia berhasil mengecoh kiper Mirante.

Kelengahan Juve menjelang turun minum dimaksimalkan oleh Roma. Dari satu skema serangan balik, Mkhitaryan berlari cepat di sisi kiri untuk mengejar operan Edin Dzeko. Bola kemudian digulirkan kepada Veretou, yang mengecoh Juan Cuadrado sebelum menaklukan Szczesny.

Gawang Juve kembali terancam pada awal babak kedua ketika Dzeko mendapat kiriman umpan terobosan dari Spinazzola namun dipatahkan kiper Szczesny.

Upaya Juve mengejar ketertinggalan terlihat semakin berat setelah Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Mkhitaryan pada menit ke-62.

Meski demikian Ronaldo menjadi penyelamat Juventus ketika menanduk bola kiriman Danilo.

Roma meningkatkan intensitas serangan menjelang laga usai, namun Pedro dan Bruno Peres gagal memaksimalkan umpan silang Spinazzola. Sedangkan Giorgio Chiellini nyaris membuat gol bunuh diri ketika mencegah Mkhitaryan menyambar umpan silang Pedro. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin