Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Tetap Lancar Lewat Layar #KenapaNggak

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak pandemi yang terjadi di tahun 2020 ini, ada beberapa hal yang berubah. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung atau tatap muka antara guru dengan muridnya, kini dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh atau beberapa orang juga sering menyebutnya dengan istilah sekolah online/belajar online.

Bahkan tak hanya kegiatan belajar mengajarnya saja, ujian sekolah untuk kenaikan kelas dan kelulusan kemarin juga dilakukan secara online. Tak hanya itu, kegiatan masa orientasi sekolah/kampus yang dilakukan di awal tahun ajaran baru untuk para murid baru juga dilaksanakan secara online.

Memang ada beberapa hal yang awalnya cukup challenging dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Siswa jadi tidak bisa berinteraksi langsung tidak hanya dengan guru, tapi juga dengan teman-temannya. Sehingga ada beberapa diantara mereka yang merasa kesulitan berdiskusi, apalagi kalau ada mata pelajaran/mata kuliah yang mengharuskan mereka untuk kerja secara berkelompok.

Tapi, meskipun begitu tentu selalu ada cara untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kelompok. Walaupun sekarang mengerjakan tugasnya sudah tidak bisa lagi sambil berkumpul sepulang sekolah/kuliah di rumah teman, tapi dengan adanya teknologi, tugas kelompok bisa diselesaikan juga dengan diskusi secara virtual.

Diskusi tersebut biasanya mereka lakukan menggunakan aplikasi yang dapat mendukung conference call seperti Zoom, Google Hangout/Google Meet, ataupun Microsoft teams. Aplikasi tersebut juga mendukung presentasi secara online, jadi selain bisa diskusi, mereka juga bisa mempresentasikan bahan diskusi mereka. Namun, terkadang bagi sebagian orang, kuota internet lah yang jadi kendala.

Nah, buat kamu yang sekarang lagi sering ngerjain tugas kelompok atau seneng diskusi bareng sama temen-temen kamu, AXIS punya Paket paket “Boostr Conference” nih buat mendukung kegiatan kamu! Mulai Rp 800 untuk 2GB per hari, Rp 2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp 8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari.

Paket ini bisa kamu gunakan untuk akses aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, hingga Google Classroom lho! Gak cuma itu, ada juga paket “Boostr Edukasi” mulai Rp 800 untuk 2GB per hari, Rp 2.900 untuk 5GB masa aktif 7 hari, dan Rp 8.900 untuk 15GB masa aktif 7 hari. Paket ini bisa kamu gunakan untuk akses aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu serta beberapa website pembelajaran dan website universitas yang sudah terdaftar di aplikasi AXISnet.

Bikin belajar online kamu jadi makin seru! Tunggu apalagi, buruan beli paket Boostr Conference atau Boostr Edukasi sekarang cuma di aplikasi AXISnet ya! Download aplikasinya di Google Play Store atau di App Store. Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.axis.co.id (Adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin