BolaOlahraga

Uji Coba Berakhir, Timnas U-19 Tetap Bertahan di Kroasia, Agenda Apa?

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Tim nasional U-19 diputuskan tetap melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Kebijakan tersebut diambil, meski Piala Asia U-19 yang sedianya digelar di Uzbekistan 14-31 Oktober, ditunda ke awal 2021.

Materi pelatihan Timnas U-19 pada minggu pertama Oktober, fokus pada peningkatan kekuatan otot para pemain.

“Pekan ini kami fokuskan pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin menguatkan otot dan kekuatan mereka,” ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (1/10).

Selain penguatan otot, konsistensi kondisi fisik dan stamina, kata Shin, juga harus dijaga. Amiruddin Bagas dan kawan-kawan diketahui melakukan latihan beban di pusat kebugaran.

Pelatih fisik timnas U-19 Lee Jae-hong memberikan pemain beberapa menu olah fisik yang tujuannya untuk menambah kekuatan mereka.

Timnas U-19 yang dilatih Shin Tae-yong berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Rencana awal, PSSI menjadwalkan timnas U-19 berada satu bulan di Kroasia sebelum bergeser ke Turki. Namun dalam perkembangannya, timnas U-19 tetap berlatih di Kroasia.

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan awal 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan berkompetisi di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. (jpnn)

Related Articles

Back to top button