Berita Bekasi Nomor Satu

Barcelona Tertahan, Real Madrid Melejit

Bintang Barcelona Lionel Messi dan mantan rekan satu timnya, Ivan Rakitic yang kini kembali berseragam Sevilla. Foto: fcbarcelona

BEKASI, RADARBEKASI.ID- Dua raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona mendapat hasil berbeda di pekan ke-5 La Liga. Barcelona yang menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (5/10) dini hari WIB, harus puas dengan hasil 1-1.

Dengan hasil itu, posisi Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tak beranjak dari sepekan lalu.

Ivan Rakitic yang menghadapi bekas timnya menciptakan peluang pertama bagi Sevilla empat menit memasuki pertandingan, tetapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sevilla mencuri keunggulan pada menit kedelapan lewat aksi Luuk de Jong menyambar bola umpan sundulan Jules Kounde dalam situasi sepak pojok.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, dua menit kemudian Philippe Coutinho melesakkan tembakan untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-10.

Barcelona berpeluang membalikkan keadaan, tetapi bangunan serangan bagus mereka gagal ditutup Antoine Griezmann dengan baik ketika tendangannya melenceng tipis di sisi gawang.

Para pemain Sevilla kemudian sempat menuntut hadiah tendangan penalti ketika De Jong terjatuh di dalam kotak penalti, tetapi wasit Jesus Gil Manzano mengabaikan permintaan tersebut.

Dua menit jelang turun minum, Lionel Messi melakukan tusukan dan melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh, tetapi masih melayang tipis di sisi gawang.

Diego Carlos hampir mencetak gol bunuh diri ke gawang Sevilla pada menit ke-58 saat ia berusaha menghalau bola umpan silang Sergi Roberto.

Lima menit kemudian, giliran Ronald Araujo yang hampir mencetak gol bunuh diri ke gawang Barcelona, saat berupaya memotong umpan tarik Youssef En-Nesyri, beruntung bola masih membentur mistar gawang.

Talenta muda Amerika Serikat, Sergino Dest, melakoni debutnya untuk Barcelona ketika masuk menggantikan Jordi Alba pada menit ke-75 dan selanjutnya Blaugranas terus berusaha mencari gol penentu kemenangan.

Sayang tembakan Messi bisa diamankan kiper Bono, tendangan sentuhan pertama Frenkie de Jong melenceng di sisi gawang dan aksi Trincao masih belum cukup menaklukkan Bono.

Barcelona satu, Sevilla satu, saat peluit tanda laga usai berbunyi. Beberapa jam sebelum laga Barca vs Sevilla, Real Madrid yang bertandang ke kandang Levante, menang 2-0.

Vinicius Junior kembali jadi pembeda.

Setelah tiga hari sebelumnya Vinicius mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Valladolid, talenta muda asal Brasil itu membuka keunggulan Los Blancos lewat golnya ke gawang Levante pada menit ke-16.

Vinicius berada di posisi yang tepat ketika bola sepak pojok Luka Modric memantul di dalam kotak penalti, sebelum ia melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu diantisipasi kiper Aitor Fernandez.

Levante hampir menghapus keunggulan tamunya pada menit ke-31 lewat situasi sepak pojok, tetapi bola sundulan Nikola Vukcevic masih membentur mistar gawang.

Setelah turun minum, Real Madrid tampak lebih agresif tetapi Vinicius gagal mencetak gol keduanya saat memperoleh dua kesempatan dalam sepuluh menit pertama babak kedua.

Pada menit ke-70, Sergio Ramos melakukan selebrasi selepas menyelesaikan umpan tendangan bebas Modric, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Jose Luis Munera berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside.

Tujuh menit kemudian, keunggulan Real Madrid dijaga oleh kiper Thibaut Courtois yang melakukan penyelamatan gemilang menghalau peluang Carlos Clerc.

Pada menit kelima injury time, Karim Benzema mencetak gol pertamanya musim ini memanfaatkan umpan terobosan Rodrygo Goes, untuk melengkapi kemenangan Real Madrid jadi 2-0 atas Levante. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin