Bekasi

Hendak Demo UU Cipta Kerja, Pelajar SMK Cibitung-Karawang Diamankan Aparat

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID- Puluhan pelajar SMK terjaring razia aparat kepolisian ketika hendak mengikuti aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPR RI, di kawasan Rawa Panjang, Rabu (7/10) siang tadi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko membenarkan, pihaknya menjaring kawanan pelajar tersebut.

Menurut dia, total sebanyak 99 pelajar yang telah berhasil dijaring jajarannya di kawasan tersebut.

“Tadi, pada saat kita melakukan patroli dalam rangka memastikan situasi yang ada di Kota Bekasi aman dan kondusif, tiba-tiba ketika melintas di lokasi terlihat ada pelajar yang menaiki truck totalnya, sebanyak 99 orang. Mereka rencananya akan berangkat ke Jakarta,” kata Kapolres Wijonarko, Rabu (7/10).

Dijelaskan Wijonarko, kawanan pelajar ini berhasil diamankan dengan langsung dihadang petugas dan meminta mereka semua turun dari truk, selanjutnya satu persatu pelajar ini langsung dilakukan pemeriksaan terhadap tasnya masing-masing, kemudian mendatanya.

“Dari hasil penggeledahan kita memang tidak enjata tajam apapun, namun kami tetap melakukan pembinaan ke mereka supaya tidak mengulangi kembali. Dan terkait asal para pelajar ini, mereka asal Cibitung dan Karawang,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button