Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Halau Pendemo ke Istana, 12 Titik Perbatasan Diperketat Aparat

Aparat menghalau pendemo UU Cipta Kerja di Jalan Inspeksi Kalimalang yang akan menuju ke Istana Merdeka dan DPR RI.

BEKASI SELATAN- Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, dalam rangka mengantisipasi massa buruh untuk bertolak ke Istana dan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/10) hari ini, penyekatan di sejumlah titik tambah diperketat kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

Menurutnya, titik-titik penyekatan di perbatasan Kota Bekasi hari ini ada penambahan 2 titik dimana kemarin hanya 10 titik, termasuk pasukan yang disiagakan untuk pengamanan jalannya unjuk rasa hari ini setelah adanya tambahan personel Polda Metro Jaya.

“Tambahan titik penyekatan hari ini, ada di lokasi perbatasan Kabupaten dan Kota Bekasi. Antara lain, depan Tongyang dan Sasak Jarang. Untuk penambahan personel, saat ini total ada 522 personel yang disiagakan tambahan daru Polda Metro Jaya,” kata Alfian di depan Pemkot Bekasi, Kamis (8/10).

Alfian menjelaskan, tujuan dari apa yang dilakukan jajarannya ini dalam rangka mengantisipasi massa yang ingin ke DPR RI, Jakarta. Pihaknya pun berharap, tujuan teman-teman untuk menyampaikan aspirasinya itu dilakukan dengan aksi simpatik bukan melakukan unjuk rasa. Jadi, pihaknya sarankan penyampaian itu karena solidaritas cukup dilakukan di perusahaan saja.

“Intinya, tujuan menyampaikan apa aspirasinya kami harap dengan aksi simpati tidak melakukan unjuk rasa. Dan kami menyarankan itu, karena kan ini solidaritas cukup dilakukan di perusahaan, aksi damai, jangan ke Jakarta,” jelasnya.

“Karena, kalau ke Jakarta itu pasti akan ganggu ketertiban umum. Dan tadi, kami perbolehkan perwakilan, misalnya serikat beberapa orang, terus mahasiswa berapa orang dari HMI, PMII 10 orang cukup,” tambah Alfian.

“Lagipula kalau sampai ribuan, saya pikirkan kasian karena sekarang ini kita sedang ada pembatasan sosial. Kalau disana ada wabah, lalu kalau setelah kesana dia menjadi carrier itu siapa yang bertanggung jawab. Ini yang kita antisipasi ada klaster baru,” pungkasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin