Bekasi

Ketua DPRD Ini Sebut Baru Fraksi PKS Menerima Aspirasi Buruh

BEKASI SELATAN-Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro merespon demonstrasi buruh yang datang ke gedung dewan Kamis (8/10). Pimpinan dewan itu menyatakan baru Fraksi PKS yang menerima aspirasi para buruh terkait penolakan pengesahan UU Cipta Kerja.

Adapun dari fraksi lain, lanjut Ketua DPRD ini, pihaknya akan membantu berkomunikasi dan menanyakan kepada fraksi-fraksi itu soal sikap politiknya.

“Jadi, terkait pernyataan sikap dan rekomendasi DPRD Kota Bekasi itu kami baru bisa memastikan fraksi PKS saja yang sepakat dari aspirasi yang disampaikan massa aksi hari untuk menolak Omnibus Law Cipta Kerja ini,” kata Chairoman usai memberikan pernyataan sikap di hadapan massa di luar gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis (8/10).

“Tapi untuk fraksi lainnya kita bantu komunikasi dan menanyakan sikap politiknya, dan kalau memang bisa disepakati sikap PKS ini, maka kita akan perbaiki surat menyusul sikap politik dan rekomendasi dari semua fraksi DPRD Kota Bekasi,” sambung politikus PKS tersebut.

Chairoman juga menegaskan, pernyataan sikap politik dan rekomendasi DPRD yang disepakati bersama dengan perwakilan massa aksi terkait aspirasinya dipastikan akan sampai ke tangan wakil rakyat di DPR RI, sekaligus pembuat kebijakan negeri ini yakni presiden.

“Ya, kita sampaikan catatan apabila pernyataan sikap politik yang tadi disepakati bersama perwakilan dari massa terkait aspirasinya kita akan pastikan sampai di tangan anggota DPR RI dan kepada yang membuat kebijakan negeri ini, yakni Presiden. Yang jelas, kami fraksi PKS dukung apa yang menjadi aspirasi rekan-rekan buruh, semoga kesejahteraan buruh lebih baik kedepan” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button