Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sudah 20 OTG Covid-19 Isolasi Mandiri di The Green Hotel

SIAPKAN KAMAR: Petugas The Green Hotel, Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi menyiapkan ruang isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID- General Manager The Green Hotel, Asep Hermawan mengakui, saat ini  16 orang pasien positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG)  di Kota Bekasi menjalani isolasi mandiri di The Green Hotel, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (11/10).

“Iya mas, sampai hari ini pasien ada 16 orang yang jalani isolasi mandiri di Green Hotel,” ungkap Hermawan kepada Radar Bekasi, Minggu (11/10) hari ini.

Menurutnya, sejak dioperasionalkan The Green Hotel total sudah merawat 20 orang pasien. Namun, empat orang diantaranya sudah diijinkan pulang oleh pihak Dinkes Kota Bekasi, pada Jumat (9/10).

“Jumat kemarin, sudah ada 4 orang pasien diperbolehkan pulang sesuai ijin dari Dinkes. Jadi, masih sisa 16 pasien lagi disini,” terang Asep.

Terpisah, Kabid Layanan Kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Rina Octavia membenarkan ada 4 pasien diperbolehkan pulang ke rumah setelah kurang lebih jalani isolasi mandiri selama tiga hari di Green Hotel.

“Iya, hasil PCR dari empat pasien itu sudah negatif dan dilanjut buat bisa isolasi mandiri di rumah, selama 7 hari kedepan dan akan pantau oleh puskesmas setempat,” kata Rina saat dihubungi Radar Bekasi.

Rina menyebut, keempat pasien ini diperbolehkan pulang setelah hasil PCRnya negatif itu untuk mencegah kembali tertular dari pasien lain di tempat tersebut yang masih positif. Selain itu, apabila sudah negatif pun untuk penularan sudah tidak ada.

“Kasihan kalau hasil PCRnya sudah negatif tapi tetap diisolasi mandiri disana, karena khawatir tertular lagi dengan pasien yang positif disana. Lalu, meski kita perbolehkan pulang pasien tetap harus di rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri selama 7 hari ke depan, dan akan dipantau oleh Puskesmas setempat,” terang Rina.

Sebagai informasi, Green Hotel jadi satu-satunya hotel yang siap untuk menampung pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi, sesuai kesepakatan yang dengan BNPB. Adapun dalam kesepakatan itu, The Green Hotel resmi sebagai tempat isolasi mandiri OTG, per 1 Oktober-31 Oktober 2020.

Di hotel ini, ada sebanyak 90 kamar yang disiapkan untuk menampung para pasien positif Covid-19 sesuai rujukan dari Dinkes Kota Bekasi.  (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin