Bekasi

Baznas Kota Bekasi-Kodim 0507 Terapkan 3M di Benah Rutilahu

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi bersama Kodim 0507 Bekasi menerapkan protokol kesehatan saat meresmikan program Benah Rutilahu di Kota Bekasi, Rabu (14/10/2020).

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Masa pandemi Covid-19 tidak menghentikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi melanjutkan program Benah Rumah Tidak Layak Huni (Benah Rutilahu). Bedanya, kegiatan kali ini memberlakukan protokol kesehatan ketat, yaitu 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun).

Bersama Kodim 0507 Bekasi, Baznas Kota Bekasi kembali melakukan benah tempat tinggal terhadap 12 rumah tidak layak huni.

Benah Rutilahu kerja bareng Baznas Kota Bekasi dengan Kodim 0507 Bekasi ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

Protokol kesehatan dalam kegiatan ini diterapkan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun saat peresmian program Benah Rutilahu secara serentak yang dipusatkan di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Rabu (14/10/2020).

Peresmian Benah Rutilahu di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, ini dihadiri langsung Ketua Baznas Kota Bekasi Paray Said, Dandim 0507 Bekasi yang diwakili oleh Wadanramil 02 Pondokgede Capt Arm Catur, Camat Pondokmelati, Kapolsek Pondokgede, Lurah Jatirahayu, alim ulama tokoh masyarakat, para ketua RW dan seluruh staf Baznas dan pimpinan ketua UPZ Se-Kota Bekasi.

’’Semoga program ini membantu mereka meringankan beban para dhuafa sekaligus menyalurkan sebagian harta para muzakki,’’ ungkap Ketua Baznas Kota Bekasi, Paray Said.

Lebih jauh dikatakan Paray, dirinya tak mau mengambil resiko dengan mengabaikan protokol kesehatan selama pelaksanaan Benah Rutilahu 12 rumah ini selama masa pandemi Covid-19.

’’Benah Rutilahu tetap jalan dan wajib disertai dengan protokol kesehatan selama pelaksanaannya, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Kita tidak mau mengambil resiko dengan mengabaikan prokes,’’ tandas Paray. (zar)

Back to top button