Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Benah Rutilahu, Kodim-Baznas Sasar 12 Rumah

ISTIMEWA/RADAR BEKASI GUNTING PITA : Ketua Baznas Kota Bekasi Paray Said didampingi Wadanramil 02 Pondokgede Capt Arm Catur, saat meresmikan program bedah rumah, kemarin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi bersama Kodim 0507 Bekasi, kembali melakukan benah tempat tinggal terhadap rumah tidak layak huni. Sebanyak 12 rumah di Kota Bekasi masuk dalam program Benah Rutilahu.

Benah Rutilahu kali ini bekerja sama dengan Kodim 0507 Bekasi sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI. Peresmian Benah Rutilahu di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, ini dihadiri langsung Ketua Baznas Kota Bekasi Paray Said, Dandim 0507 Bekasi yang diwakili oleh Wadanramil 02 Pondokgede Capt Arm Catur, Camat Pondokmelati, Kapolsek Pondokgede, Lurah Jatirahayu, alim ulama tokoh masyarakat, para ketua RW dan seluruh staf Baznas dan pimpinan ketua UPZ Se-Kota Bekasi.

’’Semoga program ini membantu mereka meringankan beban para dhuafa sekaligus menyalurkan sebagian harta para muzakki,’’ ungkap Ketua Baznas Kota Bekasi, Paray Said.

Menurutnya, penerima bantuan bedah rumah sebelumnya dilakukan verifikasi ke lapangan untuk menentukan kelayakannya.”Mari kita bantu warga keluar dari kemiskinan dengan berdaya upaya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” tandasnya.

Dia mengimbau kepada umat Islam khususnya di Kota Bekasi agar ingat dengan kewajiban menunaikan zakat dan berinfak. Karena menurut syariat Islam, lanjutnya, harta yang diperoleh tidak sepenuhnya milik kita tetapi ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. “Dengan membayar zakat, maka harta yang kita peroleh menjadi bersih dan membawa berkah,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, kegiatan bedah rumah sudah menjadi komitmen bersama dengan Kodim mapun pemerintah Kota Bekasi, dalam usaha mengentaskan kemiskinan dan memajukan tarap kehidupan warga masyarakat di Kota Bekasi.(zar/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin