Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Gimmick Bantu Penjualan Sayana Apartments di Masa Pandemi

Topping Off Sayana Apartments di Kota Harapan Indah, Kamis (15/10). ISTIMEWA
Topping Off Sayana Apartments di Kota Harapan Indah, Kamis (15/10). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Industri properti menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu diakui oleh General Manager Sales & Promotion Sayana Apartments, Stevanus Agung Nugroho. Ia mengungkapkan, selama kurun waktu April-Mei 2020 penjualan Sayana Apartments sangat terpukul. Namun, pasar mulai kembali bergairah pada bulan ketujuh.

“Juli – Agustus sudah mulai bagus (penjualan,red),” ungkap Stevanus.

Hal itu dikatakannya saat ditemui dalam acara Topping Off Sayana Apartments di Kota Harapan Indah, Medan Satria Kota Bekasi, Kamis (15/10). Penjualan yang mulai kembali bergairah tak terlepas dari strategi yang dijalankan.

Pada massa pandemi, Sayana Apartments yang merupakan proyek kerja sama antara Damai Putra Group dan Nishitetsu Group dari Jepang memberikan gimmick menarik untuk konsumen.

“Kita memberikan gimmick, istilahnya fleksibilitas dalam hal DP (Down Payment). DP kita bikin lunak. Jadi misalkan DP kita berikan subsidi, keringanan dari biaya akad kredit,” tuturnya.

“Seperti Topping Off kali ini, kita sampai memberikan bayar booking fee langsung akad. Dan biaya akad kredit kita subsidi semua,” imbuhnya.

Gimmick yang diberikan dengan menggandeng sejumlah perbankan cukup efektif. Tentunya pihak bank dengan kondisi saat ini sangat selektif dalam memberikan Kredit Pemilikan Apartmen (KPA).

Gimmick ini seperti ini ternyata bisa membantu penjualan kita. Rekanan bank juga lebih selektif dalam memilih customer,” katanya.

Sayana Apartments yang terletak di area Central Business District (CBD) Kota Harapan Indah, rencananya dibangun dua tower. Cha Tower setinggi 27 lantai sebagai tower pertama sudah dipasarkan sejak 2018 lalu. Hingga kini, hunian vertikal yang dibanderol mulai harga Rp400 jutaan itu telah terjual 80 persen dari total 590 unit. Sisa 20 persen ditargetkan habis terjual sebelum serah terima unit kepada konsumen.

“Kami rencana handover (serah terima) unit akhir 2021,” tukasnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin