Berita UtamaMetropolis

Dinkes Usulkan Penambahan Pegawai

Kekurangan SDM Tangani Covid-19

ILUSTRASI: Petugas medis menggunakan alat pelindung diri saat simulasi penanganan pasien terpapar virus corona di RS dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, belum lama ini.. Dinkes Kota Bekasi mengusulkan adanya tambahan pegawai guna mendukung penanganan Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan pegawai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal ditarik ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi. Pasalnya, di tengah Pandemi Covid-19, Dinkes Kota Bekasi membutuhkan tambahan tenaga medis dan information technology (IT) lebih banyak dari sebelumnya.

Pegawai yang diminta akan ditempatkan di Puskesmas, Posko Kesehatan Stadion Patriot Candrabhaga dan The Green Hotel sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan, pihaknya telah menerima surat permohonan permintaan pegawai dari Dinkes, yang nantinya akan ditempat di beberapa lokasi.

“Ya sementara surat permintaan dari Dinkes sudah kita terima dan yang kita tarik, pegawai dari beberapa OPD itu sesuai keriterianya. Yakni memiliki latar belakang pendidikan, programer, komputer dan perawat,” ujar Karto kepada Radar Bekasi, Minggu (18/10).

Menurutnya, pemindahan pegawai sesuai dengan keperluan dari Dinkes. Pihaknya mengambarkan puluhan pegawai yang kemungkinan akan menjalani tugas baru di Dinkes. Proses pemindahan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan pegawai di OPD tersebut.

“Ada puluhan ya, pegawai yang akan kita tarik dari OPD lain ke Dinkes. Itu pun akan kita tempatkan di RS Darurat di GOR, Green Hotel dan Puskesmas,” ujarnya.

Sementara, BKPPD akan menyiapkan dan mencari pegawai di OPD-OPD lain apabila Dinkes kekurangan pegawai untuk menangani Pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan penuhi ya, dan kita cari agar penanganan oleh Dinkes terhadap Covid-19 dapat maksimal,” ungkapnya. (pay)

 

Related Articles

Back to top button