Bisnis

IKEA Ingatkan Pentingnya Waktu Bermain dengan Anak Selama Masa Pandemi

Moderator acara Nucha Bachri bersama Psikolog Anak dan Mental Health Advocate, Anastasia Satriyo dan Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally saat berbincang tentang kampanye Ayo Main yang diinisiasi oleh IKEA Indonesia dengan tujuan untuk mengingatkan pentingnya waktu bermain dengan anak selama masa pandemi Covid-19 pada Rabu (11/10).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – IKEA mengajak orangtua untuk memaknai setiap momen bermain dengan anak selama di rumah saja dengan menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye Ayo Main merupakan bagian dari tema besar IKEA yaitu Maknai Setiap Momen, di mana IKEA percaya bahwa setiap momen di rumah bersama keluarga sangat berharga dan patut untuk dirayakan.

Kampanye Ayo Main pertama kali diluncurkan pada 2016 di mana IKEA berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di seluruh dunia. Tahun ini, kampanye Ayo Main hadir untuk mengingatkan pentingnya waktu bermain dengan anak selama masa pandemi Covid-19. 

Kampanye Ayo Main terdiri dari beberapa kegiatan meliputi, kolaborasi IKEA dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children pada kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO pada Oktober lalu. IKEA juga menyediakan solusi dan inspirasi untuk kegiatan bermain dengan anak di rumah yang dapat dilihat di situs ikea.co.id/in/ayo-main.

Selain itu, IKEA juga menyelenggarakan kompetisi menggambar yang dapat diikuti oleh anak maksimal usia 12 tahun dari mulai 5-22 November 2020. Dari 50 gambar akan dipilih 15 peserta dengan gambar terbaik melalui penjurian dan sistem voting yang akan dilakukan di akun Facebook IKEA dari mulai 27-30 November 2020.

Sebanyak 15 gambar terbaik dari anak-anak Indonesia tersebut akan dikirim ke IKEA Global dan menghasilkan enam pemenang terakhir. Gambar-gambar yang terpilih merupakan gambar yang paling unik, otentik, dan dapat dijadikan boneka, karena nantinya akan diproduksi menjadi mainan boneka IKEA dalam koleksi SAGOSKATT.

Pandemi Covid-19 telah mengharuskan masyarakat termasuk anak-anak untuk melakukan kegiatan dari rumah. Berdasarkan data yang disampaikan oleh KPAI (2020), sebesar 63 persen anak Indonesia mengalami kejenuhan selama di rumah. Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengatakan, bermain merupakan aktivitas yang penting untuk proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, fisik, maupun emosional.

“Orangtua memiliki peranan penting untuk menemani anak bermain. Selain untuk mengawasi kegiatan bermain anak, hal ini juga berguna untuk memperkuat ikatan antara orangtua dan anak,” tukasnya.

IKEA percaya bahwa waktu bermain orangtua dan anak sangat penting untuk mengurangi tekanan dan menambah kreativitas selama berada di rumah.

“IKEA selalu memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk anak-anak.  Kampanye Ayo Main kami inisiasi sebagai sarana untuk anak-anak mengisi kejenuhannya dengan kegiatan positif dan bagi orangtua untuk menciptakan momen bermain seru bersama anak,” ucap Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Melalui kampanye Ayo Main, IKEA Indonesia yakin bahwa setiap anak berhak memiliki momen bermain yang seru untuk kesehatan fisik dan mental di mana mereka dapat tetap berkembang walau di masa pandemi. Sebagai dukungan untuk kegiatan bermain, IKEA Indonesia juga menyediakan ragam perabot dan mainan anak yang terbuat dari material yang ramah anak-anak.

Misalnya, koleksi boneka JÄTTELIK dibuat dengan bahan yang aman dan empuk untuk anak. Ada juga koleksi alat tulis MÅLA yang dapat digunakan untuk aktivitas bersama anak seperti mewarnai. Tidak kalah penting, IKEA juga menyediakan berbagai perabot penyimpanan mainan dan barang anak yang hadir dengan warna dan pola yang menyenangkan. Berbagai produk tersebut dapat ditemukan di situs IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia. (oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

Back to top button