Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Auto2000 Bekasi Timur Terus Edukasi Prokes dan Penggunaan Digital Media

PERAWATAN MOBIL: Mekanik melakukan perawatan mobil Toyota di bengkel Auto2000 Cabang Bekasi Timur, Jumat (11/12). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI
PERAWATAN MOBIL: Mekanik melakukan perawatan mobil Toyota di bengkel Auto2000 Cabang Bekasi Timur, Jumat (11/12). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Auto2000 Cabang Bekasi Timur terus berupaya memberikan edukasi protokol kesehatan dan penggunaan digital media kepada konsumennya. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19.

Branch Manager Auto2000 Cabang Bekasi Timur Rudy Andre memastikan, bahwa selama pandemi pelayanan tetap optimal. Tentunya, Auto Family maupun calon pelanggan yang datang ke dealer wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Selama pandemi pelayanan di Auto2000 Bekasi Timur kita usahakan supaya tidak berkurang. Tapi dengan beberapa pembatasan dan adaptasi kesehatan,” ungkap Rudy di ruang kerjanya, Jumat (11/12).

Selain wajib memakai masker atau face shield, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer maupun air mengalir di wastafel yang tersedia, Auto Family maupun calon pelanggan harus dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun oleh petugas keamanan sebelum memasuki area dealer di Jalan Diponegoro Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tersebut.

Prokes juga wajib dipatuhi oleh seluruh tim frontliner Auto2000. Tak hanya cukup pada pelayanan di dealer, Auto2000 memastikan penerapan prokes sampai pengiriman unit kendaraan ke rumah konsumen.

“Kita menerapkan prokes agar Auto Family maupun calon konsumen tetap merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

BERI PENJELASAN: Sales counter Auto2000 Bekasi Timur memberikan penjelasan produk kepada konsumen. ARIESANT/RADAR BEKASI

Ia juga memastikan, setiap ruangan maupun kendaraan Toyota di dealer secara rutin dibersihkan agar dapat terhindar dari virus. Bagi Auto Family maupun calon konsumen yang ingin tetap berada di rumah karena khawatir risiko penyebaran virus, bisa mendapatkan pelayanan digital melalui Auto2000 Digiroom.

Melalui laman yang bisa diunduh melalui Playstore dan App Store, tersedia layanan bengkel, Auto2000 Home Service, Simulasi Trade-In, dan Katalog Produk mobil Toyota, termasuk test drive.

“Teman-teman sudah menginformasikan kepada Auto Family data base kita maupun calon pelanggan yang baru mengenai Auto2000 Digiroom,” ungkapnya.

Rudi mengatakan, seluruh kegiatan seperti gathering maupun pameran selama pandemi dilakukan secara virtual. Termasuk tim marketing yang melakukan pemasaran dengan video ulasan produk sesuai standar.

“Dengan gaya masing-masing sales, ini menjadi menarik. Tentunya (video review) standar sudah dipenuhi, spesikasi nggak salah dan sebagainya. Ini tuh jadi ngebantu yang benar-benar pengin kendaraan Toyota, contoh Corolla Cross,” tuturnya.

Ia menyebut, Auto Family maupun calon pelanggan sudah terbiasa dengan kondisi saat ini kendati pada awal pandemi masih merasa ingin dengan pelayanan langsung. Meskipun demikian, pihaknya akan terus mengedukasi agar semua dapat merasa aman dan nyaman.

“Kita terus edukasi protokol kesehatan dan penggunaan digital media,” ungkapnya.

Metode penjualan yang dihadirkan telah memberikan kepuasan terhadap pelanggan sehingga angka penjualan kendaraan Toyota di Auto2000 Cabang Bekasi Timur pada November mulai bergairah. Lebih baik dari kondisi awal pandemi pada Maret hingga Oktober 2020.

“November itu sudah terjadi lonjakan yang luar biasa. Jadi, kalau di November itu kita sudah pembukaan BO 120 unit. Rata-rata area Bekasi juga naik,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bengkel Auto2000 Cabang Bekasi Timur, Hermanto menyampaikan, rata-rata dalam per hari terdapat 50 sampai 60 unit mobil Toyota service. Selama pandemi, mekanik yang bertugas dibatasi hanya tiga dari empat grup yang ada dengan jumlah 15 orang. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin