Berita UtamaPendidikan

Disdik Belum Pastikan KBM Tatap Muka Dibuka

Sekretaris Disdik Kota Bekasi Krisman.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi menyatakan, rencana dari kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka masih menunggu hasil keputusan bersama Dinas Kesehatan (Disdik), Kemenag, dan Satpol PP.

“Jadi, kita belum bisa katakan jadi atau tidak jadi karena semua itu kan harus diatur regulasinya sesuai dari surat keputusan bersama, antara Disdik, Dinkes, Kemenag, dan juga Satpol PP sesuai turunannya,” kata Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bekasi, Krisman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Menurutnya, saat ini Disdik sedang membuat panduan sesuai turunan terkait aturan dari KBM Tatap Muka tersebut. Dan apabila itu sudah ada, maka nantinya akan ditandatangani oleh empat OPD atau pihak terkait.

“Secepatnya, panduan ini kita buat karena kita juga sudah gelar rapat dengan elemen stakeholder lainnya. Disitu hasilnya menyatakan, bahwa ada pertimbangan di kota Bekasi itu merupakan daerah perbatasan, jadi perlu ada pemetaan dan itu semua harus dibuatkan guna pengendalian covidnya,” jelasnya.

Intinya, Krisman menegaskan, kalau sampai hari ini terkait pelaksanaan KBM Tatap Muka yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2021 ini, Disdik belum menetapkan apa-apa.

“Semua itu ada aturannya, sehingga Disdik saat ini belum membuat atau menetapkan apa-apa terkait KBM tatap muka itu jadi atau tidak. Jadi, kita harus mengikuti regulasi sesuai turunan aturan yang ada,” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button