Berita Bekasi Nomor Satu

Hari Pertama Pembatasan Aktivitas di Bekasi Tetap Normal

Illustrasi : Situasi lalulintas di gerbang tol Bekasi Timur di hari pertama pembatasan kegiatan masyarakat, Senin (11/1/2021). foto mhf.
Situasi lalulintas di gerbang tol Bekasi Timur di hari pertama pembatasan kegiatan masyarakat, Senin (11/1/2021). foto mhf.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Sosial Kegiatan Masyarakat (PSKM) hari ini Senin (11/1/2021) di Kota Bekasi, aktivitas masyarakat tak terasa berbeda dari hari normal lainnya.

Pantauan di lapangan, tepatnya di pintu masuk Tol Bekasi Timur dan Barat lalu-lintas kendaraan terlihat masih tinggi. Terutama, kendaraan keluar Kota Bekasi baik menuju DKI Jakarta dan sekitarnya. Meskipun terdapat penjagaan oleh aparat pemerintah dan kepolisian setempat di wilayah perbatasan.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengaku, personel gabungan penjagaan sedang disiapkan untuk disebar di beberapa titik perbatasan dari seluruh unsur baik TNI-Polri dan aparat terkait dari pemerintah.

“Personel sudah disiapkan. Dan mereka bakal bertugas mulai dilakukan hari ini, guna melakukan penjagaan di wilayah perbatasan,” kata Erna, Senin (11/1/2021).

Menurut dia, dalam penerapan PSKM di Kota Bekasi belum dipastikan adanya posko check point pada masa PPKM pada 11 hingga 25 Januari 2021 . Meskipun demikian, pengawasan dan penindakan akan lebih tegas dan menambah jumlah personel yang terjun ke lapangan.

Namun, kata dia, para petugas akan menyisir seluruh wilayah dari pusat kota hingga perbatasan.”Kita belum pastikan ada check point, tapi peningkatan dari kualitas pengawasan dan penindakan akan jauh lebih optimal,” ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, pemerintah bersama Polri dan TNI juga sudah sepakat bakal meningkatkan pengawasan dan penindakan. Termasuk mendeteksi terhadap gejala yang mengarah pada potensi kerumunan massa.

“Kita upayakan tidak ada lagi kerumunan dalam level apa pun. Masyarakat berkerumun akan dibubarkan,” tegasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin