Berita Bekasi Nomor Satu

Ustaz Maaher Meninggal di Rutan Mabes Polri

Soni Ernata atau Ustaz Maaher At Thuwailibi meninggal di rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, Senin (8/2). FOTO: ISTIMEWA
Soni Ernata atau Ustaz Maaher At Thuwailibi meninggal di rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, Senin (8/2). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Soni Ernata atau Ustaz Maaher At Thuwailibi meninggal di rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, Senin (8/2). Hal ini pun dibenarkan oleh tim kuasa hukumnya, Djuju Purwantoro.

“Betul, beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri, sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. Saya saat ini menuju RS Pori Kramat Jati,” kata Djuju Purwantoro dikonfirmasi, Senin (8/2), sebagaimana diberitakan Jawa Pos.com (Grup Radarbekasi.id).

Djuju mengaku, pria yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani itu sebelumnya telah meminta pembantaran penahanan kepada Bareskrim Polri, tetapi tidak diindahkan.

Tim kuasa hukum tak memungkiri, pada pekan lalu pria yang menjadi tersangka ujaran kebencian ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi Djuju tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit yang diderita Maaher.

“Beliau seminggu yang lalu baru pulang dari RS Polri abis perawatan,” ujar Djuju.

Djuju pun mengaku, pihaknya sudah meminta kepada penyidik Polri agar kliennya itu menjalani perawatan di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat, tetapi permintaan itu tidak juga diizinkan.

“Kamis saya sudah kirim surat atas nama kuasa, saya mintakan yang bersangkutan (Maaher At Thuwailibi)  mohon kondisi sakit untuk kembali dirawat di RS Ummi,” beber Djuju.

Sebagaimana diketahui, Maaher At Thuwailibi dibantarkan ke RS Polri karena mengalami sakit pada lambungnya. Padahal, tim kuasa hukum meminta agar kliennya dirujuk ke RS Ummi.

Ustaz Maaher At Thuwailibi merupakan tersangka dalam kasus dugaan penghinaan bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Dia diduga menghina ulama Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya di media sosial Twitter. Dia disangkakan melanggar pasal 45a ayat (2) dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. (oke/jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin