BolaOlahraga

Aubameyang Cetak Rekor Hari Valentine, Liverpool Terancam Keluar 4 Besar

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri). Foto: diambil dari premierleague.

RADARBEKASI.ID, LONDON – Bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyamai rekor unik yang pernah dicatat Matt Le Tissier dan Michael Owen. Auba mencetak hat-trick saat Arsenal menang 4-2 melawan Leeds United dalam pekan ke-24 Premier League, di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2021) malam waktu setempat atau Senin (15/2) dini hari WIB.

Penyerang asal Gabon itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Premier League yang mencetak tiga gol saat Hari Valentine.

Opta melansir, sebelum Auba, Le Tissier juga membukukan trigol saat Southampton mengalahkan Liverpool 4-2 pada musim 1994.

Setelah Le Tissier, Michael Owen (Liverpool) juga hat-trick saat Valentine, ketika The Reds bermain imbang dengan Sheffield Wednesday pada 1998.

Auba membawa Arsenal unggul pada menit ke-13 dan kemudian menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti sebelum Hector Bellerin mengubah skor 3-0 pada babak pertama.

Aubameyang menyempurnakan trigol dengan sundulan dua menit memasuki babak kedua. Leeds membalas. Sundulan Pascal Struijk dalam menit ke-58 menghidupkan kembali asa tim tamu.

Ketika Helder Costa kembali mencetak gol pada sisa waktu sekitar 20 menit, tuan rumah beberapa kali nyaris dijebol lagi.

Aubameyang nyaris menciptakan gol keempatnya namun bola membentur tiang gawang. Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dalam pertandingan liga dua kali berturut-turut.

Tim Meriam London kini berada di anak tangga ke-10 dengan 34 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Leeds menempati urutan 11 dengan 32 poin namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Arsenal.

Posisi puncak klasemen Premier League masih diduduki Manchester City dengan 53 poi dari 23 pertandingan. Manchester United di posisi kedua dengan 46 poin dari 24 pertandingan.

Kemudian Leicester City di posisi ketiga dengan poin dan jumlah pertandingan yang sama dengan MU.

Liverpool si juara bertahan berada di posisi keempat dengan 40 poin dari 24 laga. Posisi Liverpool rawan digusur Chelsea (39 poin) yang baru melakoni pertandingan ke-24 dengan menjamu Newcastle United, Selasa (16/2) dini hari nanti. (jpnn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button