Cikarang

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Pacing Amblas

PERBAIKI JALAN: Seorang pekerja meperbaiki Jembatan Pacing yang amblas di Raya Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2). AND/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kendaraan berat yang biasanya melewati Jembatan Pacing di Jalan Raya Kedungwaringin, dilarang melintas, karena ada badan jalan yang amblas.

Untuk sementara, arus alu lintas akan dialihkan ke jalan lain. Badan jembatan yang amblas saat ini baru dipasangi garis polisi (police line).

Pejabat Pembuat Komitmen BBPJN Wilayah I Jawa Barat, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Andy Suryanto menjelaskan, naiknya permukaan air akibat hujan deras, mengakibatkan sejumlah sungai meluap hingga ke badan jalan dalam beberapa hari terakhir, sehingga sebagian trotoar dan dinding penahan ruas jalan mengalami kerusakan.

“Ditambah lagi dengan adanya kemacetan yang sempat terjadi di Jalan Raya Kedungwaringin, sehingga mengakibatkan bebanan di jembatan berlebih,” kata Andy dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2).

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, untuk melakukan pengalihan kendaraan berat melintas di jalur tersebut. Karena untuk saat ini, ruas jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan kecil (mini bus).

“Untuk penanganan sementara, akan dipasang jembatan bailey. Target pemasangan jembatan darurat tersebut sekitar tiga hari. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan bailey, buat sementara arus lalu lintas bisa normal kembali,” harap andy. (and)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button