Cikarang

Japnas Salurkan Bantuan di Dua Titik Banjir  

Japnas Berbakti menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Muaragembong dan Kedungwaringin. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Kita sudah dua kali salurkan bantuan di Muaragembong dan Kedungwaringin, 11 Februari dan 23 Februari kemarin,” kata Ketua Umum Japnas Bekasi Eddie Rukminto, Kamis (25/2).

Bantuan yang disalurkan melalui Japnas Berbakti (Jabat) kepada korban banjir itu berupa makanan siap saji dan sembako. Selain itu, Japnas memberikan bantuan furniture untuk sekolah Alam Prasasti Muaragembong.

Penyaluran bantuan kepada korban banjir yang dlakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 ini dibagi menjadi dua tim. Selain Eddie, turun langsung memberikan bantuan pada saat itu yakni Ketua Jabat Bekasi Abdul Fatah, dan Ketua Jabat Jabar R. Guntur Sunarko Putro.

Bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana para donatur, anggota Japnas PC Bekasi, Japnas PW Jawa Barat, dan beberapa rekan pengelola PAUD. Ia mengapresiasi kepedulian anggotanya.

“Salut buat teman-teman Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti PC Bekasi. Semoga semakin banyak lagi yang bisa turun membantu,” ungkapnya.

Sementara Humas Japnas Bekasi Ivana Indriany mengatakan, aksi Jabat dalam membantu korban banjir menjadi bentuk empati bagi warga yang membutuhkan. Ia mengajak masyarakat untuk turut serta memberikan donasi untuk aksi sosial selanjutnya yang direncanakan pada Maret. (oke)

Related Articles

Back to top button