RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan, terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali mengadakan rangkaian kegiatan tahunan yang dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dengan tema “Tetap Terhubung dan Terlindung”.
Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 ini, diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional yang terdiri dari tiga program utama, antara lain Layanan Prima, Paket Khusus dan Telkom Berbagi.
Kali ini, Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana dan Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid, melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2021, didampingi Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabbotabek, Teuku Muda Nanta, di Bogor.
Direktur Consumer Business Service Telkom, Venusiana, melakukan peninjauan infrastruktur di Witel Operation Center dan Sentra Telepon Otomat Bogor. Pada kegiatan tersebut, dilakukan pemaparan materi terkait infrastruktur dan aktivitas yang dilaksanakan di kedua lokasi.
Saat menyapa karyawan dan teknisi yang berada di lokasi, Venusiana menyampaikan apresiasi dan pesan semangat kepada seluruh karyawan dalam mengamankan infrastruktur, sekaligus memastikan kualitas layanan TelkomGroup.
Selanjutnya, Venusiana juga berinteraksi dengan pelanggan untuk memperoleh voice of customer, sebagai langkah untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.
”Customer Experience menjadi salah satu prioritas yang harus ditingkatkan. Kami juga harus selalu siap siaga memberikan berbagai penawaran menarik, dan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Venusiana.
Ia juga menyampaikan, bahwa Telkom regional 2, mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat berat, dengan berbagai tantangan serta dinamika kompetisi yang ada.
Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid, menyapa pelanggan di Grapari Telkomsel dan Plasa Telkom Digital Padjajaran Bogor. Bahkan, Fajrin memberikan bingkisan kepada pelanggan serta petugas Plasa, sekaligus mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan (prokes) di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung. Sebelumnya, Fajrin membuka kegiatan webinar terkait Ekosistem Digital untuk Peningkatan Daya Saing UMKM.
“Pandemi nyatanya juga memberikan pengaruh terhadap percepatan transformasi digital yang dibuktikan dengan kenaikan transaksi e-commerce yang cukup signifikan. Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Telkom. Kami juga harus memperhatikan tiga elemen penting transformasi digital yang terdiri dari people, technology dan process. Mudah-mudahan upaya ini dapat menjadi jalan bagi Telkom agar bisa lebih berakselerasi menuju digital telco company”, terang Fajrin.
Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim dan santunan dhuafa. Adapun total bantuan yang diberikan untuk seluruh Telkom Regional mencapai Rp 1,6 miliar. Selain itu, ada program LinkAja Charity, yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.
“Mudah-midahan, bantuan yang kami salurkan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga pandemi Covid-19, dapat segera teratasi, dan seluruh bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutu Nanta. (bis)