Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

LG Bersiap Pasarkan Air Purifier Baru

LG
PRODUK BARU: Ini dia produk baru PT LG Electronics Indonesia (LG), yakni Air Purifier yang dapat menjangkau seluruh ruangan. IST/RADARBEKASI.ID
LG
PRODUK BARU: Ini dia produk baru PT LG Electronics Indonesia (LG), yakni Air Purifier yang dapat menjangkau seluruh ruangan. IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Semakin tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia atas perangkat air purifier untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah, PT LG Electronics Indonesia (LG), menyatakan kesiapan-nya untuk segera memasarkan air purifier terbaru yang dapat menjangkau seluruh ruangan, di Indonesia.

Produk yang diberi nama LG PuriCare 360° Air Purifier dengan perangkat pemurni udara ini, dikatakan membawa inovasi yang memungkinkan jangkauan bentang pemurnian udara lebih jauh, dan distribusi udara bersih dapat melingkupi seluruh ruang penempatan-nya.

“Kehadiran air purifier LG ini akan menjadi jawaban keraguan masyarakat atas performa unit pemurni udara bagi mereka yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki air purifier dalam menjaga kualitas udara dalam rumah,” ujar Part Leader Air Conditioning, Satrio Mulyo P.

Kata dia, pada satu sisi riset internal, memang menemukan semakin tingginya kepemilikan dan pertimbangan untuk memiliki air purifier di tengah masyarakat Indonesia, seiring dengan meningkatnya perhatian pada kualitas udara dalam rumah.

Namun disisi lain, hasil riset yang sama menunjukkan, keputusan pemilihan unit air purifier, kerap diwarnai keraguan pada performanya. Keraguan ini dipicu dua hal, yaitu jangkauan air purifier dalam menghantarkan udara bersih hasil pemurnian, dan kemampuan-nya untuk melingkupi seluruh ruang dengan udara bersih.

Beranjak dari temuan inilah, LG PuriCare 360° Air Purifier dikembangkan dengan membawa tiga keunggulan utama. Desain unik membundar, Clean Booster serta paduan Safe Plus Filter dan Ionizer.

Desain membundar LG PuriCare 360° Air Purifier, dibuat tak hanya dalam kejaran menjadi berbeda dari bangun bentuk air purifier berupa bidang persegi panjang yang jamak ditemui di pasar. Dengan lubang aliran udara berada di keseluruhan sisinya, desain seperti tabung ini dirancang untuk memastikan udara bersih mengalir ke setiap penjuru ruang dimanapun peletakan unit pemurni udara LG ini.

Ditambah lagi, LG pun merancang saluran aliran udara dari dasar tubuhnya yang ditopang penyangga pendek. Hal ini guna memastikan aliran udara bersih pun melingkupi bagian ruang yang paling dekat dengan lantai.

“Kerap terlupakan, bagian ini menjadi hal krusial, mengingat banyak aktivitas seperti menyaksikan siaran TV maupun menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, dilakukan dengan duduk atau berbaring di lantai,” ucap Satrio.

Selain itu, lanjutnya, perhatian distribusi udara hasil pemurnian pada bagian ruang yang paling dekat dengan lantai, ini dikembangkan bagi pengguna yang memiliki anak dalam usia yang masih pada tahap bermain dengan merangkak.

“Desain unik LG PuriCare 360° Air Purifier, dirancang agar mampu diandalkan untuk segala aktivitas dan kenyamanan seluruh anggota keluarga,” terang Satrio.

Ia menambhakan, jika desain yang membundar, memastikan udara bersih menjangkau lebih banyak sisi dalam ruang, Clean Booster menjadi inovasi LG yang lebih berfokus pada kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruang.

Berbentuk kipas yang terdapat pada bagian atas unit, keberadaan-nya akan membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif. Dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier terhitung 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.

Djelaskan Satrio, dengan mengoptimalkan kinerjanya dalam distribusi udara bersih, Clean Booster dapat diatur dalam mode dinamis. Unit kipas ini akan terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar untuk menjangkau sisi terjauh dalam ruangan. Mengaktifkannya membuat Clean Booster mampu mendistribusikan udara bersih hingga menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan.

Saat desain unik, Satrio juga memastikan udara bersih mengalir ke seluruh sisi dan Clean Booster memberi jangkauan pemurnian udara lebih jauh, sistem penyaringan Safe Plus Filter dan Ionizer disematkan LG untuk lebih memberikan kenyamanan terkait kualitas pembersihan udara dengan LG PuriCare 360° Air Purifier.

Tersirat pada namanya, Safe Plus filter merupakan rancangan proses penyaringan udara berlapis yang dibuat LG untuk memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan ruang dari partikel debu mikro dan allergen seperti pada saringan konvensional.

Melengkapi penyaringan udaranya ini, LG menambahkan deodorization filter untuk menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan. Sebagai pemungkasnya, LG melengkapinya dengan kolaborasi antara kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer yang efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Tak sekadar klaim, untuk kemampuan pembersihan udara pada LG PuriCare 360° Air Purifier, perusahaan telah melalui pengujian dan mendapat sertifikasi. Diantaranya Korea Asthma & Allergy Association (KAF) untuk tingkat efektivitas menghilangkan debu dan allergen hingga 99% serta Korea Air Cleaning Association yang menguji dan mensertifikasi kemampuan air purifier LG dalam mengurangi lima jenis gas berbahaya dengan efektivitas hingga 99%.

Terkait dengan persiapan pemasaran LG PuriCare 360° Air Purifier di Indonesia, Satrio menyampaikan, LG akan menyediakannya dalam dua varian. Keduanya dikatakan bakal memiliki kelengkapan fitur utama yang sama, dengan perbedaan hanya pada luas lingkup ruang. Berbentuk seperti dua tabung yang tersusun vertikal, varian LG PuriCare 360° Air Purifier ini dirancang efektif melakukan pembersihan hingga lingkup luas ruang 100 meter persegi.

Sementara varian lebih kecil yang berbentuk satu tabung, jangkauan luas ruangnya mencapai 61,2 meter persegi. Keduanya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Creamy Snow yang lebih bernuansa dan New Metal Shine dengan nuansa lapisan warna logam.

Bersanding dengan keseluruhan kemampuan utamanya dalam pemurnian udara, keseluruhan LG PuriCare 360° Air Purifier juga dilengkapi dengan LG ThinQ™. Kelengkapan ini memungkinkan kendali dan pemantauan kerja air purifier LG dari jarak jauh via keterhubungan WiFi.

“Menyesuaikan dengan gaya hidup aktif pengguna, LG ThinQ™ menjadi tambahan penting yang memungkinkan pemiliknya mendapatkan udara bersih dalam rumah sesaat setelah memasuki rumah. Termasuk memantau dan memastikan aktivitas anggota keluarga lain-nya lebih nyaman dengan udara bersih dalam ruang,” tandas Satrio. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin