Cikarang

Bupati Harapkan Inovasi dan Terobosan Pejabat Struktural

BACAKAN SK: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, membacakan Surat Keputusan (SK) saat melantik sejumlah pejabat secara simbolis, di Kantor Bupati Bekasi, belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah, meminta kepada para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang dilantik, bisa membawa perubahan dalam proses pembangunan dan pencapaian program kerja yang lebih baik.

Menurut Kholik, jabatan tersebut jangan dijadikan sebagai euforia, melainkan harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Ada 204 pejabat struktural yang baru dilantik, dan harus cepat beradaptasi serta menjalankan program pembangunan yang belum maksimal dikerjakan atau direalisasikan,” beber Kholik.

Politisi Partai Gerindra ini menilai, hingga saat ini masih banyak program kerja yang belum berjalan. Padahal, sudah masuk triwulan kedua. Tapi mumpung masih ada waktu harus dimaksimalkan, apalagi ada ratusan pejabat yang baru dirotasi.

Sekadar diketahui, pelantikan 204 pejabat struktural tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi No. SK Administrator 821.2/Kep.854-BKPSDM/2021 tanggal 11 Mei 2021 dan No. SK Pengawas 821.2/Kep.855-BKPSDM/2021 tanggal 11 Mei 2021.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan, mutasi atau rotasi merupakan tuntutan dan kebutuhan di lingkungan Pemkab Bekasi. Namun ia berharap, para pejabat yang baru dilantik bisa meningkatkan pelayanan dan kinerja yang akan berdampak kepada masyarakat

Kata Eka, para pejabat yang dilantik juga harus memiliki integritas, profesional dan loyalitas dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik dan telah diambil sumpah, agar selalu memegang teguh integritas, komitmen, tanggung jawab serta meningkatkan kinerja organisasi,” imbuhnya.

Selain itu, Eka juga menyarankan kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar segera beradaptasi di tempat kerja yang baru termasuk melakukan berbagai inovasi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

“Bagi bapak dan ibu yang baru saja dilantik, harus melakukan berbagai upaya perbaikan dan inovasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi,” ucap Eka.

“Ciptakanlah susana kerja yang kondusif, harmonis, dan sinergis dengan seluruh jajaran. Hal tersebut, merupakan kunci keberhasilan dalam melaksnakan tugas dan kewajiban masing-masing perangkat daerah,” tandas Eka. (and)

Related Articles

Back to top button