Berita UtamaPolitik

Kader PDIP Diminta Aktif ke Warga

ISTIMEWA/RADAR BEKASI
PEMBEKALAN : Pengurus DPC PDIP Kota Bekasi saat memberikan pembekalan ke kader. Mereka diminta untuk aktif di lingkungan warga.

RADARBEKASI.ID,.BEKASI – Pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, diminta aktif turun kelapangan menyapa warga. Hal ini sebagai salah satu upaya mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Jadi, perintah kepada anggota Fraksi PDIP ini diberikan langsung oleh pimpinan partai untuk bisa membantu masyarakat di bawah, khususnya warga yang membutuhkan. Dan tentunya, dilakukan bersama pengurus yang ada dibawah baik PAC, Ranting, sampai Anak Ranting,” kata sekretarisi DPC PDIP Kota Bekasi, Ah,ad Faisyal Hermawan.

Menurutnya, peran seluruh anggota Fraksi di Kota Bekasi untuk bertemu masyarakat akan menjadi modal penting tercapainya target di tahun 2024 mendatang, yakni kepala daerah dan Ketua DPRD berasal dari PDIP.

“Target ini sejak awal sudah menjadi harga mati partai yang harus diraih, dan bukanlah hal mustahil untuk bisa diraih dengan kerja keras seluruh jajaran pengurus, kader, serta anggota Fraksi PDIP di Kota Bekasi,” tegas salah satu anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Bekasi ini.

Terlepas dari itu, sosok Mantan staf ahli DPR RI ini pun menegaskan, jika partainya saat ini terus melakukan upaya memanaskan mesin-mesin partai. Terkait kepengurusan partai, di amengaku sudah terbentuk sampai tingkat Anak Ranting atau RW yang baru saja resmi dapat SK partai dan siap lakukan kerja-kerja politik di wilayahnya masing-masing.

“Terkait kepengurusan, kami sudah memiliki 100% di tingkat PAC dan Ranting, sedangkan untuk Anak Ranting yang baru saja diserahin SK dari Partai sudah mencapai 80%. Artinya, dengan kepengurusan ini kami pastikan jika PDIP sudah sangat siap menatap Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” tegasnya.

“Sekali lagi kami sampaikan, kesiapan PDIP menatap tahun 2024 sudah sangat matang. Dan kami yakin capaian target yang ada bisa kita dapatkan, yakni secara nasional memiliki presiden tiga kali berturut-turut, lalu di Bekasi ini punya kepala daerah dan Ketua DPRD. Hal ini bukan suatu yang mustahil bisa diraih dari partai kami, karena sudah ada perintah ketua DPC yang secara rutin mengintruksikan para jajaran dibawah dan anggota Fraksi lakukan tugasnya untuk terus turun ke bawah bantu masyarakat, termasuk jajaran di sayap-sayap partai yang juga sudah terbentuk,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, segala kesiapan dalam hadapi Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 memang sengaja dilakukan sejak awal. Termasuk, pengumuman daftar Caleg dan calon Kepala daerah di Pileg dan Pilkada serentak 2024 mendatang yang sudah bakal disampaikan DPP di awal tahun 2022 nanti.

“Jadi, memang kenapa kesiapan kita ini coba sejak awal karena kita ingin coba matangkan semuanya. Makanya, setelah kongres di Bali itu kami pun sudah mulai terus bergerak, dan bahkan hampir tiap minggu kita lakukan giat webinar untuk bangkitkan giroh perjuangan dan membuka meanset, membuka wacana buat berfikir secara idelogis dan nasionalis,” ujarnya.

“Tapi, terpenting saat ini bagaimana kita bisa mensukseskan pemerintahan di Kota Bekasi yang diemban oleh Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto sampai 2023, atau hingga berakhir masa jabatannya. Hal ini harus selesai dulu sebelum kita memikirkan 2024 mendatang,” pungkasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button