Berita Bekasi Nomor Satu

Meikarta Dipilih jadi Arena Latihan Pertempuran, Begini Alasannya

LATIHAN UST: Sejumlah anggota TNI, memasuki area gedung saat melakukan laithan Uji Siap Tempur (UST), di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5).
LATIHAN UST: Sejumlah anggota TNI, memasuki area gedung saat melakukan laithan Uji Siap Tempur (UST), di Distrik 2 Meikarta, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5).

RADARBEKASI.ID, CIKARANG – Kawasan Kota Meikarta kembali menjadi arena latihan pertempuran kota, karena lokasinya yang ideal. Kali ini melibatkan 922 prajurit dari jajaran Kodam Jaya, setelah sebelumnya Meikarta juga jadi ajang latihan tempur detasemen khusus Brimob dan simulasi penanganan bencana oleh BNPB/BPDB.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, bertindak sebagai Irup Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi/Rai/Ton Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 di Lapangan Distrik 2 Maikarta- Cikarang, Selasa (18/5).

Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Kasdam Jaya, Brigjen TNI M Saleh dan seluruh Pejabat Utama Kodam Jaya secara langsung menyaksikan simulasi latihan Uji Siap Tempur (UST) Jajaran Kodam Jaya Terintegrasi TA 2021 tersebut.

BACA JUGA: Pangdam Jaya Pimpin Penutupan Latihan Uji Siap Tempur

Pangdam Jaya menyampaikan, tentang dipilihnya kawasan Meikarta sebagai lokasi latihan perang. Menurut Pangdam Jaya, karena memenuhi syarat. “Yakni, tempatnya ideal sehingga sangat baik untuk melakukan ajang latihan pertempuran kota,” kata Pangdam Jaya, dalam keterangannya.

Pihak Manajemen Meikarta pun mendukung TNI dalam melaksanakan latihan tersebut di lingkup propertinya. Sebelumnya sudah kerjasama adakan latihan bersama pihak Brimob dan BPDB.

Diharapkan, terjalin kerjasama yang baik antara Meikarta dan aparat sekitar, agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi warga kota modern tersebut. Presiden Direktur Meikarta, Reza Chatab yang menyaksikan latihan perang dalam kota ini sangat mendukung penuh adanya acara pelatihan TNI AD di Meikarta.

”Ya, dengan acara ini diharapkan dapat bersinergi antara Meikarta dengan aparat, sehingga terciptanya rasa keamanan dan kenyamanan bagi penghuni maupun pengunjung meikarta,” kata Reza Chatab. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin