Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

LG Hadirkan Pendidikan Bagi Anak-anak

RADARBEKASI.ID, BEKASI – LG Electronics (LG) bekerjasama dengan Highbrow, meluncurkan layanan video streaming yang ditujukan untuk pendidikan anak, khususnya usia di bawah sebelas tahun.

Kerjasama ini, membuat pengguna Smart TV LG yang didukung sistem operasi webOS 4.0 dan versi setelahnya, dapat menikmati dengan mengakses layanan LG Content Store yang tersedia di dalamnya.

Melalui kerjasama ini, LG berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak-anak di tengah kondisi pandemi yang menuntut tiap individu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

LG sendiri mengkonfirmasi ketersediaan layanan streaming video pendidikan ini tersedia di 145 negara. Realisasi kerjasama ini menambah panjang daftar konten pendidikan yang dimiliki LG.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea Sealatan ini, telah lebih dulu memiliki selusin aplikasi pendidikan yang tersedia sebagai layanan pada smart TV LG. Didukung dengan pembaruan pada webOS sebagai platform smart TV LG, adanya kelengkapan streaming video pendidikan, membuat smart TV LG memiliki konten lebih lengkap untuk dinikmati seluruh anggota keluarga.

Highbrow sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai konten pendidikan berbasis video-on-demand bagi anak-anak. Lebih dari 10,000 video telah dibuat dengan topik bahasan yang bervariasi. Diantaranya, ilmu alam, musik, bahasa, hingga kemanusiaan.

Untuk memastikan kualitas konten miliknya selalu tersaji segar dan menarik minat penonton usia muda, Highbrow pun berkolaborasi dengan lebih dari 200 pembuat www.LG.com dua konten global. Termasuk di dalamnya, yaitu Pinkfong yang dikenal salah satunya melalui lagu dan video Baby Shark yang fenomenal.

Sebagai platform pembelajaran daring tepercaya pada tingkat global, Highbrow telah digunakan pada lebih dari seratus sekolah di seluruh dunia, sekaligus memperluas pengalaman bagi pengguna smart TV LG.

Bagi yang ingin menyaksikan video ini, dapat pula menggunakan beberapa fitur canggih yang didukung dalam TV pintar LG. Penggunaan screen mirroring misalnya, memungkinkan pengguna mereplikasi konten dari smartphone, tablet, dan PC ke layar TV dengan menggunakan LG Magic Tap di Android atau Airplay untuk perangkat Apple.

Magic Tap juga memungkinkan smartphone yang kompatibel untuk terhubung melalui NFC ke Magic Remote LG di LG TV 2021. Menggunakan fungsi ini memungkinkan pelajar untuk mendengar audio dari TV melalui headphone atau earbud dengan pertimbangan pengalaman lebih mendalam.

Mengurangi kekhawatiran terkait kesehatan mata selama menonton TV, khusus koleksi TV OLED LG tahun 2021, telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe® untuk bebas dari kedipan layar.

Melengkapinya, TV OLED LG seri terbaru tahun 2021, telah mendapat sertifikasi dari UL untuk bebas ketidak nyamanan akibat pantulan cahaya dari layar. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin