Bisnis

LG Resmi Pasarkan Pengering Pakain Terbaru

PERLIHATKAN PRODUK: Seorang model memperlihatkan produk terbaru yang sudah dipasarkan, yakni LG Dual Inverter HeatPump ThinQ™. IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memasarkan perangkat pengering pakaian (dryer) terbarunya, yakni LG Dual Inverter HeatPump ThinQ™.

Hadir dalam seri RV09VHP5W, LG merancangnya dengan kapasitas sembilan  kilogram yang tepat untuk kebutuhan keluarga.

“Kehadiran perangkat baru ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang menginginkan dryer yang tak hanya hemat listrik, namun juga memberi perawatan pakaian lebih baik, dan sekaligus perhatian pada faktor kesehatan penggunanya,” kata Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id, Selasa (15/6).

Ia menjelaskan, terkait dengan kemampuan hemat energi, pengalaman panjang dan reputasi LG pada inovasi teknologi inverter, tak perlu diragukan lagi. Malahan, Rumbi menyatakan, dryer ini mengusung hasil pengembangan terbarunya, yaitu Dual Inverter.

Kata ‘Dual’ dalam namanya, merujuk pada benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekadar hemat listrik.

Rotasi dua silinder, membuat dryer LG dengan teknologi Dual Inverter HeatPump, memiliki rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder yang biasa digunakan produk sejenis. Bahkan dryer  dapat bekerja dengan kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi maupun pengaturan kecepatan lebih tinggi untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat.

“Hemat listrik dengan fleksibilitas, memungkinkan pengguna menghemat listrik tanpa harus mengurangi kenyamanan,” terang Rumbi.

Lanjutnya, inovasi pun menyentuh pada teknologi pemanasan untuk pengeringan pakaian. Meninggalkan teknologi pengeringan pakaian yang mengandalkan lempengan pemanas (heater), teknologi HeatPump digunakan LG dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant.

Bekerja mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier, teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah, yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Kemampuan pengeringan dengan suhu lebih rendah yang didukung cara kerja unik ini, membuat teknologi heat pump lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian.

“Bukan sekadar mengeringkan, LG Dual Inverter Heatpump, dibuat dengan mempertahankan kualitas beragam material pakaian penggunanya untuk dapat digunakan dalam waktu lebih lama,” ucap Rumbi.

Bersanding dengan perhatian pada bahan pakaian, LG Dual Inverter Heatpump juga dirancang dengan kemampuan memberi perlindungan dari kemungkinan partikel merugikan kesehatan yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain.

Seperti halnya kain penutup bantal, seprai atau pun boneka anak ata upun benda berbahan kain (fabric) yang sulit untuk melakukan pembersihan setiap hari.

Perlindungan pakaian dari partikel merugikan kesehatan ini, dapat dilakukan karena ketersediaan siklus Allergy Care. Mengaktifkan siklus ini akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius, sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99.9%.

Tak sekadar klaim, untuk kemampuan-nya, dryer LG Dual Inverter HeatPump telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF). BAF merupakan sebuah badan di Inggris yang diakui berbagai negara di dunia dalam melakukan pengujian dan sertifikasi pada berbagai produk dengan klaim kemampuan untuk menyingkirkan berbagai allergen.

Menambah kenyamanan penggunaan mesin pengering baju ini, LG memberikan juga fitur Auto Cleaning Condenser. Keberadaan-nya menjadi jawaban atas hal yang selama ini dianggap menjadi gangguan dari penggunaan dryer, yaitu adanya serat dan debu dari sisa pengeringan pakaian yang terkumpul di unit kondensor.

“Ini membuat sirkulasi udara terhalang, sehingga dryer harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu pengeringan. Pada giliran-nya menjadi penyebab konsumsi listrik meningkat,” ujar Rumbi.

Berbeda dari pengering pakaian yang membutuhkan pembersihan manual secara teratur, Auto Cleaning Condenser pada dryer LG, bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.

ThinQ™ hadir dengan kepintaran untuk melengkapi seluruh kehandalan dryer ini. Dari mengoperasikan hingga mendapat siklus tambahan, mesin pengering LG Dua Inverter HeatPump dapat melakukan-nya melalui konektivitas Wi-Fi.

“Keseluruhan teknologi terbaik yang hadir dari pengalaman panjang kami dalam hal perangkat elektronik bagi pembersihan dan perawatan pakaian, akan membuat dryer ini mudah menjadi idola baru di rumah keluarga Indonesia,” tandas Rumbi. (bis)

Related Articles

Back to top button