Berita Bekasi Nomor Satu

Kuota Pendaftaran Tahap Kedua 32.859 Siswa

BANTU SISWA: Operator sekolah membantu siswa melakukan pendaftaran tahap pertama PPDB 2021 di SMAN 5 Tambun Selatan, belum lama ini. Kuota pendaftaran tahap kedua tersedia sebanyak 32.859 siswa. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kuota pendaftaran tahap kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 secara daring tingkat SMA/SMK di wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III tersedia sebanyak 32.859 siswa.

Demikian disampaikan oleh Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono. Berdasarkan petunjuk teknis (juknis) PPDB 2021, pendaftaran tahap kedua dibuka mulai 25 Juni – 1 Juli 2021.

Pada jenjang SMA dibuka jalur Zonasi dan SMK dibuka jalur Prestasi Rapor Umum. Siswa yang tak lolos seleksi pendaftaran tahap pertama di sekolah tujuan dapat kembali mendaftar dengan akun sebelumnya.

Asep mengungkapkan, pendaftaran tahap pertama terseleksi 17.578 siswa dari 38.510 siswa pendaftar. Mereka terseleksi dari jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas, Prestasi (Nilai Rapor dan Kejuaraan) untuk SMA dan Afirmasi, Prioritas Terdekat, Perpindahan Tugas, Prestasi Kejuaraan, Prestasi Rapor Unggulan untuk SMK.

“Ini kita mendata secara include, jadi untuk tahap pertama sudah terisi 17.578,” ujar Asep kepada Radar Bekasi, Selasa (22/6).

Kepala SMKN 3 Kota Bekasi Boan mengatakan, bahwa pada pendaftaran tahap pertama PPDB SMKN 3 Kota Bekasi telah memenuhi kuota yang tersedia. Terdapat ratusan siswa terseleksi melalui jalur yang tersedia.

“Sebanyak 405 siswa yang diterima pada tahap pertama dengan lima jalur,” katanya.

Menurut Boan, kuota PPDB di SMKN 3 Kota Bekasi sebanyak 450 siswa. Dengan demikian, pada pendaftaran tahap kedua tersisa kuota sebanyak 135 siswa.

Wakil Kepala SMKN 8 Kota Bekasi Bidang Kurikulum Hikmah Tuloh Sidik menjelaskan, masih terdapat sisa kuota pendaftaran tahap pertama di sekolah tempatnya mengajar.

 “Kita masih ada sisa 20 persen kosong di jalur Prestasi Kejuaraan dan Rapor Unggulan,” ujarnya.

Menurutnya, kuota tersedia di SMKN 8 Kota Bekasi sebanyak 396 siswa. Pada pendaftaran tahap pertama terisi 299 siswa, sehingga masih tersisa 97 siswa untuk tahap kedua. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin