Berita UtamaPolitik

PDIP Sebar Sembako dan Swab Massal

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader PDIP Kota Bekasi, foto bersama usai mengadakan swab masal kepada warga, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai bentuk perjuangan melawan Covid-19, DPC PDIP Kota Bekasi mengadakan swab masal secara mandiri. Selain itu, parrtai berlambang kepala banteng mocong putih ini juga membagi-bagikan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk bisa menggelar kegiatan ini anggaran pribadi dan hasil dari urunan gotong-royong warga sekitar, termasuk nakesnya juga kami dibantu warga yang kebetulan bekerja di RS atau klinik untuk pelaksanaan swabnya. Hal ini, demi bantu keterbatasan nakes yang saat ini sedang sibuk menangani para pasien baik untuk swab, vaksin dan lain-lain,” kata anggota fraksi PDIP DPRDKota Bekasi, Heri Purnomo.

Dia mengaku, kegiatan dilaksanakan di sejumlah RT di RW 10 kelurahan Jatiwarna, Pondok Melati. Sementaar  total untuk paket sembako yang dibagikan adalah 25 paket, sedangkan swab massal sekitar 25 alat yang terpakai dengan hasil 14 warga itu dinyatakan positif.

“Jumlah ini tentu sangat mengkhawatirkan, dan dengan kondisi ini kami pun mengimbau masyarakat untuk jangan abai prokes, selalu menjalankan 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi adanya kerumunan, dan membatasi segala aktifitas di luar rumah. Covid-19 itu nyata dan dengan varian baru yang tak bisa dipandang remeh,” Imbuhnya.

Herpur menambahkan, kegiatan yang sudah dilakukannya ini merupakan bagian tugasnya sebagai anggota dewan, dan tentu sebagai bentuk tanggungjawabnya, khususnya warga yang menjadi konstituennya. Artinya, semua dilakukannya demi melayani dan membantu masyarakat membutuhkan sebagai peranan dirinya yang telah dipilih menjadi wakilnya di DPRD Kota Bekasi.

“InsyaAllah, kedepan kita akan tetap lakukan kegiatan ini. Termasuk juga program lainnya yang memang selalu rutin dilakukan timnya berupa, penyemprotan disinfektan. Selain itu, kita juga sedang focus dengan peningkatan dari kasus DBD dan Chikungunya, yakni gelar kegiatan penyemprotan DBD guna mencegah meluasnya penyakit tersebut,” tandasnya.

Sebagai Informasi dua pekan lalu, Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, kondisi peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Air mengkhawatirkan, terutama di Jakarta, DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten.

“Atas dasar itu seluruh anggota dan kader partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh,” ungkap Hasto dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Dia mengingatkan, seluruh kader PDIP fokus pada penanganan Covid-19, dan tidak perlu menanggapi gorengan politik terkait dengan capres dan cawapres yang belakangan lagi ramai dibicarakan ke publik.

“Ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat. Pilpres 2024 sudah ada tahapannya. Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena itulah disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi,” tegasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button