Berita Bekasi Nomor Satu

MPLS Daring Dibuat Berkesan

ILUSTRASI: Siswa SDN Jatimakmur V Kota Bekasi mengikuti ATHB-SP, belum lama ini. ISTIMEWA
ILUSTRASI: Siswa SDN Jatimakmur V Kota Bekasi mengikuti ATHB-SP, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SD di Kota Bekasi mulai dilaksanakan hari ini, 21-23 Juli 2021. Meskipun dilaksanakan secara daring, sekolah akan berupaya membuat kegiatan ini berkesan bagi peserta didik baru.

Pada Senin (19/7), sekolah sudah memberikan pembekalan kepada siswa dan persiapan sarana prasarana (sarpras). Wakil Kepala SMPN 29 Kota Bekasi Bidang Humas Nining menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan materi serta sarpras pendukung MPLS daring seperti wifi, dan kesiapan tim bidang teknologi informasi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh siswa baru. Dikatakannya, meskipun dilaksanakan secara daring, namun pihaknya tetap ingin membuat siswa berkesan di MPLS.

“Tentu kami ingin yang berkesan, makanya berbagai kesiapan kami lakukan. Beberapa game di luar materi juga akan dibuat agar kegiatan MPLS tidak membosankan,” kata Nining.

Hal senada disampaikan guru SDN Jatimakmur V Kota Bekasi Zaenal. Dikatakannya, beberapa persiapan seperti pembuatan materi menggunakan powerpoint, video dan sarana pendukung lainnya telah disiapkan oleh pihak sekolah sejak kemarin.

“Sarana pendukung tentu dibutuhkan, karena kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring. Dan tidak lupa materi yang dikemas secara rapi, tentu akan membuat siswa tidak bosan untuk mengikuti kegiatan MPLS,” ucapnya.
Selain itu, beberapa kegiatan di luar materi MPLS, seperti game dan keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan akan diberikan hadiah dan sertifikat.

“Nanti kami akan meminta anak-anak mengirimkan twibbon yang nantinya foto-foto itu akan ditampilkan dalam video, selain itu seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat partisipasi dan juga kami akan berikan hadiah bagi peserta terbaik atau tergiat,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin