Berita Bekasi Nomor Satu

Tutup Program Partai dengan Berbagi Daging

BERBAGI : PAC PDIP kecamatan pondok melati saat menyalurkan paket daging kurban ke warga, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI  
BERBAGI : PAC PDIP kecamatan pondok melati saat menyalurkan paket daging kurban ke warga, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Pondok Melati, membagikan ratusan paket daging kurban ke warga di Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, pada hari Tasyrik terakhir perayaan Idul Adha 1442 H/2021, Kamis (22/7)Aksi  ini bagian dari acara menutup rangkaian kegiatan memperingati hari raya  Idul Adha.

Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban di wilayah Pondok Melati atau daerah pemilihannya sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid 19, dan penerapan PPKM darurat, khususnya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Sesuai tema kegiatan, pemotongan qurban ini dalam rangka berbagi dan peduli terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang ditambah adanya penerapan PPKM darurat di Jawa dan Bali, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan dan sejak menjalankan isoman di rumahnya,” kata Herpur, sapaan akrab wakil rakyat PDIP Kota Bekasi di lokasi, Kamis (22/7).

“Dan kenapa kami pilih di hari terakhir tasyrik, karena dua hari kemarin mereka banyak juga sudah mendapatkan paket daging qurban ya, dan mungkin sekarang sudah habis sehingga paket ini bisa sebagai tambahan untuk bisa dimanfaatkan di rumahnya,” Sambungnya.

Diakui Herpur, hewan kurban yang disiapkan untuk kegiatan di sini merupakan hasil gotong-royong DPC dan anggota Fraksi PDIP Kota Bekasi, termasuk 11 kecamatan se-Kota Bekasi yang disalurkan melalui PAC untuk dibagikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing, termasuk kepada pengurus Ranting, Anak Ranting, dan para kader PDIP.

“Ini sudah menjadi program rutin partai yang harus dilaksanakan, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. Dan tadi pun pelaksanaan pemotongan kita tetap jalankan prokes secara ketat 5 M, termasuk distribusi ke warga pun kita antar sampai ke rumahnya oleh pengurus Ranting dan Anak Ranting di masing-masing wilayahnya,” ungkap mantan staf ahli DPR RI ini.

Dilokasi yang sama, Ketua PAC PDIP Pondok Melati, Okan Ramos Djaksa Putera mengaku, sangat apresiasi dan menghargai kepedulian DPC dan anggota Fraksi partainya yang tetap masih bisa berikan hewan qurban di momen hari raya Idul Adha 1442 H/2021. Tentunya, hal ini sangat berarti bagi masyarakat di saat masa sulit pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat sekarang.

“Apalagi di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang buat banyak warga kita terdampak, mulai dari kehilangan pekerjaan sampai mereka yang menjadi GO-JEK untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun tak punya penghasilan di saat ada PPKM ini,” ucapnya.

Menurutnya, jumlah paket daging dari hasil kegiatan pemotongan hewan qurban ini total mendapat sebanyak 250 kantong, “Semoga dari apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkah, dan tentu ini menjadi bukti kepedulian partai kami terhadap masyarakat yang ada di grassroot, terutama yang butuh bantuan,” tuturnya.  (mhf/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin