Berita Bekasi Nomor Satu

29 Pelajar Ikuti LKS SMK Tingkat Provinsi

ILUSTRASI: Siswa SMK Bina Karya Mandiri II saat melaksanakan praktik di sekolah. Sejumlah 29 pelajar mengikuti LKS SMK tingkat provinsi. ISTIMEWA
ILUSTRASI: Siswa SMK Bina Karya Mandiri II saat melaksanakan praktik di sekolah. Sejumlah 29 pelajar mengikuti LKS SMK tingkat provinsi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah 29 pelajar mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi. Mereka merupakan perwakilan dari Kota dan Kabupaten Bekasi yang telah lolos seleksi.

Kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK ini dilaksanakan secara daring mulai 27 Juli – 7 Agustus 2021. Pelajar yang lolos nantinya akan mengikuti LKS tingkat nasional pada Oktober 2021, meliputi 45 bidang lomba.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi mengatakan, Kabupaten Bekasi mengirim 22 pelajar dalam LKS tingkat provinsi.

“Setelah melakukan seleksi di tingkat kabupaten, kita mendapatkan 22 perwakilan siswa untuk lanjut ke tingkat provinsi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (2/8).

Para pelajar tersebut akan mengikuti 22 bidang lomba. Satuan pendidikan masing-masing pelajar akan memfasilitasi pelaksanaan lomba secara daring tersebut.

“Jadi siswa gak ikut kompetisi di rumah, mereka datang ke sekolah dan mengikuti perlombaan dengan menggunakan fasilitas sekolah. Contoh program keahlian masak, ya siswa masaknya di sekolah sambil zoom meeting,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK Kota Bekasi Boan. Ia mengungkapkan, Kota Bekasi telah mengirimkan 7 siswa dari 7 program keahlian untuk mengikuti LKS SMK tingkat provinsi. Selain memfasilitasi pelaksanaan lomba, guru di satuan pendidikan akan ikuti mendampingi.

“Kita fasilitasi siswa untuk mengikuti kompetisi ini. Ada guru pembimbing juga yang sudah disiapkan oleh masing-masing sekolah,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin