Berita UtamaPolitik

Partai Berkarya Andalkan Medsos

Sekretaris DPD Partai Berkarya, Iwan Supriyana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai partai non parlemen, Partai Berkarya Kota Bekasi terus berusaha agar bisa dikenal masyarakat luas. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memanfaatkan Media Sosial (Medsos) sebagai sarana memperkenalkan diri ke public.

“Kami sangat menyadari sebagai non parlemen itu butuh perjuangan yang lebih keras, agar bisa dikenal dan diminati publik. Dan kami pun terus berjuang maksimal meski dengan kendala soal keterbatasan finansial untuk bisa dikenal publik dan diminati,” tutur Sekretaris DPD Partai Berkarya, Iwan Supriyana kepada Radar Bekasi, Senin (2/8).

Menurutnya, dengan manfaatkan media sosial Twitter, Facebook, instagram, dan youtube, diharapkan partainya dikenal public. Dia menilai, sosialisasi melalui Medsos lebih murah ketimbang konvensional. Terlebih anggaran yang mereka miliki terbatas.

“Kita sadar dengan keterbatasan kami tentu itu butuh terobosan dan langkah-langkah supaya bisa dikenal publik, dengan sosialisasi melalui medsos secara masif berupa berbagai konten dan sekedar informasi setiap kegiatan partai,” ungkapnya.

Iwan menegaskan, meski hanya lewat medsos pihaknya yakin semangat pengurus dan kader berjuang agar lebih dikenal publik dalam rangka memperoleh targetnya pada pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang berjalan dengan efektif, yakni mengantarkan kader terbaik partai duduk di parlemen atau di kursi DPRD Kota Bekasi.

“Kami optimis langkah dan terobosan kami di medsos efektif dan dapat mengantarkan kader terbaik kami duduk di parlemen, dimana kami targetkan tiga kursi,” tegasnya.

Adapun kepercayaan dirinya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, diakui Iwan, pihaknya saat ini sudah melakukan survey untuk petakan Dapil mana saja yang potensial dalam memperoleh suara nanti, beberapa waktu lalu. Lanjut Iwan, dari hasil survei itu dirinya yakin seluruh Dapil di Kota Bekasi itu punya potensi kuat raih suara.

“Ya kami sudah lakukan survey, dan hasil dari koresponden kurang lebih 620 orang di semua kecamatan, kita bisa petakan di Dapil mana kita peluang besar dan mana yang kurang sehingga kita bisa lakukan program untuk penguatan disitu. Sementara yang termasuk kuat itu dapil Pondok Gede, Pondok Melati, Jatiasih, serta Jatisampurna. Kemudian, Dapil 3 Bantargebang Mustikajaya, Rawalumbu termasuk kuat, begitu juga yang lain progresnya bagus. Intinya, kami optimis berpotensi bertarung di tahun 2024,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button