Berita UtamaPolitik

PDIP Gembleng Pengurus Baru

ILUSTRASI : DPC PDIP Kabupaten Bekasi saat melakukan rapat untuk persiapan TOT bersama Ketua PAC se-Kabupaten Bekasi , belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten akan melakukan Trainee Of Training (TOT) kepada para pengurus baru tingkat Pengurus Anak Ranting (PAR), Pengurus Ranting (Desa) hingga Pengurus Anak Cabang (PAC). Rencananya,  TOT ini dilakukan pada bulan September 2021 mendatang.

Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, kegiatan TOT ini sebagai bentuk tindak lanjut kaderisasi kepada orang yang baru saja bergabung atau menjadi anggota PDI Perjuangan. Menurutnya, kaderisasi TOT ini dapat mewujudkan kesamaan ideologi.

“Kegiatan TOT, penguatan ideologi, pengkaderan dan pemetaan pemilu. Ini sebagai bentuk tindak lanjut kaderisasi kepada anggota baru PDI Perjuangan,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Selain itu, TOT juga sebagai bentuk untuk memperkuat basis. Kegiatan kaderisasi kepada para pengurus ini dilakukan serentak oleh para pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri di Jawa Barat. Pelaksanaan yang sebelumnya di jadwalkan pada bulan Juli 2021 lalu, harus diundur ke bulan September 2021 mendatang.

Pengunduran itu mengingat adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga, pelaksanaan kegiatan harus menunggu aturan dari pemerintah, terkait mengerahkan massa pada Pandemi Covid-19 ini.

“Sebenarnya TOT ini dijadwalkan bulan Juli, tapi karena PPKM, jadi diundur. TOT akan dilakukan pada bulan September serentak Se-Jawa Barat,” ucapnya pria yang akrab disapa Jio ini.

Kata Jio, kaderisasi ini akan berlangsung selama tiga hari di lapangan, dan satu bulan dilapangan. Untuk tahun 2021 ini ada ratusan pengurus yang akan mengikutinya. “Untuk sementara kita hanya melaksanakan 100  Kader untuk TOT. Rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari secara tatap muka dan satu bulan di lapangan,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Back to top button