Berita Bekasi Nomor Satu

Golkar Pede Pertahankan Kursi Bupati

ILUSTRASI : Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman saat menjawab pertanyaan wartawan. Dia mengaku optimis Golkar bisa mempertahankan kursi Bupati Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman saat menjawab pertanyaan wartawan. Dia mengaku optimis Golkar bisa mempertahankan kursi Bupati Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bekasi, percaya diri (Pede)  mampu mempertahankan kursi kepemimpinan eksekutif (bupati) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin ini, menguasai kursi eksekutif selama dua periode, tahun 2012 sampai 2022.

“Kami optimis mampu mempertahankan kursi eksekutif pada Pilkada mendatang,” ujar Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Arif Rahman, kepada Radar Bekasi, Kamis (12/8).

Arif menyampaikan, saat ini partainya sudah menyiapkan beberapa strategi untuk mempertahankan kursi eksekutif, yang mampu dipertahankan selama dua periode. Nantinya, para pengurus partai akan berkoordinasi untuk menentukan siapa saja calon yang akan diusung, mulai dari tokoh-tokoh di internal, maupun di eksternal.

Setelah adanya kesepakatan, Arif mengatakan akan menyampaikan nama-nama tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Pada akhirnya, nama yang akan diusung untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) maupun Wakil Bupati (Wabup), atas persetujuan dari DPP partai.

“Yang pasti kami menyiapkan beberapa strategi, untuk mempertahankan kursi eksekutif yang pernah kami raih,” tuturnya.

Tidak hanya itu, partainya juga akan berkoordinasi dengan partai-partai lain di Kabupaten Bekasi, untuk menjalin koalisi dalam kontestasi Pilkada Bekasi. “Kami juga akan komunikasi dengan partai lain. Partai yang mempunyai visi sama untuk membangun Kabupaten Bekasi, kita ajak menjadi mitra atau koalisi,” katanya.

Namun untuk sekarang, Arif menegaskan, partainya sedang fokus membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Bekasi. “Sekarang kita fokus ke penanganan pandemi Covid-19. Dalam waktu dekat, kita akan terjun ke masyarakat dalam penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, DPP partainya juga menginstruksikan untuk konsen vaksinasi massal. Kemudian, memerintahkan untuk bagaimana memikirkan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi. “Giat-giat penanggulangan Covid-19, ketum sangat konsen. Salah satunya melakukan vaksinasi massal, serta pemulihan ekonomi,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin