Berita Bekasi Nomor Satu

Kado Hari Jadi ke-71, Jalan Delta Silicon 8 Dibuka

GUNTING BUNGA: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan (tiga dari kanan), bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, menggunting bunga saat peresmian dan pembukaan akses Jalan Delta Silicon 8 Cibarusah, untuk mengurai kemacetan di Jalan Serang-Cibarusah, belum lama ini. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG SELATAN – Dalam rangka mengurai kepadatan dan kemacetan lalu lintas di Jalan Serang-Cibarusah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, bekerja sama dengan pihak swasta untuk membuka akses Jalan Delta Silicon 8, yang berada di kawasan industri, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Namun akses Jalan Serang – Cibarusah – Delta Silicon 8, hanya dibuka pada hari dan jam tertentu saja. Meski demikian, diharapkan bisa mengurangi kepadatan volume kendaraan di Jalan Cikarang-Cibarusah, terutama pada saat jam berangkat dan pulang kerja.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi pihak pengelola kawasan industri Delta Silicon 8, yang bersedia membuka akses jalan tersebut. Menurutnya, dengan dibukanya akses jalan itu, pihak swasta sudah berkontribusi memberikan kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi.

“Sambil menunggu pelebaran Jalan Serang-Cibarusah selesai, dengan dibukanya akses jalan ini, tentu menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan. Ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat, di Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi,” kata Dani, Minggu (15/8).

Ia mengakui, kondisi jalan yang dibangun oleh pengelola kawasan industri sangat bagus. Bahkan, kualitasnya disebut mirip dengan kualitas jalan di luar negeri.

“Saya pernah ke Korea, Jepang, Thailand, kualitas jalannya sama. Jadi, lebar, kokoh, bersih dan sangat aman,” terang Dani.

Meski demikian, kualitas jalan yang bagus, tidak ada artinya jika tidak diiringi dengan disiplin berlalu lintas yang baik dari para pengguna jalan. Sehingga, Dani berharap, para pengguna jalan senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

“Saya juga sudah meminta Dishub, Satpol PP, dan juga rekan kami dari Polres, khususnya Satlantas, untuk bisa mengawasi akses jalan ini, dan memastikan, bahwa masyarakat bisa memanfaatkan-nya dengan baik dan tertib,” imbuh Dani.

Untuk diketahui, saat ini para pengendara bermotor, baik roda dua maupun roda empat sudah dapat menggunakan akses Jalan Serang-Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8. Untuk tahap awal, akses tersebut, hanya dapat dilalui pada Senin – Jumat pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Pembukaan akses jalan itu diharapkan, dapat meminimalisir kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Cikarang – Cibarusah. Hingga kini, Pemkab Bekasi, masih berupaya mengentaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Head Of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis menyampaikan, dibukanya akses jalan tersebut untuk membantu pemerintah dan sebagai akses perdagangan untuk penunjang pertumbuhan ekonomi, termasuk mobilitas masyarakat.

“Kami bersyukur karena dapat berkontribusi untuk kepentingan publik, melalui akses infrastruktur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Termasuk upaya untuk mengurai kemacetan,” ujar Jeffrey.

Sekadar diketahui, Pemkab Bekasi, sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan 17 bidang lahan, yang nantinya buat pelebaran Jalan Serang-Cibarusah, menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin