Bisnis

Generasi Terbaru Air Purifier Wearable LG Resmi Dipasarkan

Dibanderol Rp 2,499,000

PERLIHATKAN PRODUK: Seorang model memperlihatkan produk masker generasi terbaru Air Purifier Wearable LG, yang sudah resmi dipasarkan di Indonesia. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID-JAKARTA-PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan secara resmi pemasaran generasi terbaru LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Berbagai peningkatan, tampak dilakukan LG pada seri pemurni udara berbentuk perangkat sandang terbarunya ini, dengan tetap mempertahankan keberadaan HEPA filter yang menjadi bagian utama pada kinerja pembersihan udara.

“Saat model pertama menjadi produk revolusioner, generasi berikutnya ini menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah, untuk penggunaan dalam durasi panjang,” kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id, Kamis (19/8).

Ditambahkan Lee, generasi terbaru pemurni udara LG yang berbentuk perangkat sandang ini, memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih, tanpa ada perbedaan spesifikasi. Perangkat ini juga sudah tersedia di berbagai toko elektronik dan official store LG, di platform pemasaran daring di Indonesia.

Terkait dengan lini produk LG PuriCare Wearable Air Purifier, model perdana tercatat diluncurkan LG di Indonesia jelang akhir tahun lalu. Atensi masyarakat didapat salah satunya terkait dengan keberadaan HEPA filter yang memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Kinerja saringan yang biasa ditemukan pada perangkat air purifier premium ini, telah terverifikasi melalui pengujian, yang salahsatunya dilakukan di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland, di Korea Selatan.

Disamping itu, kemudahan pernapasan pun menjadi daya tarik perangkat yang ditenagai baterai, dan dapat diisi ulang. Hal ini berkat keberadaan kipas bertajuk dual fans yang berpadu dengan sensor pernapasan, untuk mendeteksi perubahan laju aliran udara saat penggunanya menarik napas.

Produk ini dilengkapi dengan pengaturan tiga tingkat kecepatan, dan penggunanya dapat mengubah secara manual untuk menyesuaikan pola pernapasan yang dibutuhkan saat aktivitas ringan maupun aktivitas berat, seperti berolahraga, yang membutuhkan laju aliran udara lebih cepat.

Terkait dengan peningkatan yang dilakukan pada generasi terbaru ini, perbandingan paling mudah, dapat dilihat pada terapan desain dan berat keseluruhan perangkat. Generasi terbaru LG PuriCare Wearable Air Purifier, hadir dengan dimensi lebih ramping, dan memiliki bentuk lengkungan ergonomis, yang hampir tanpa sudut pada permukaan=nya.

“Semakin menanggalkan kesan desain industrial, meski tetap memberikan nuansa canggih. Perubahan desain ini, merupakan upaya untuk membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier, semakin dapat membaur dengan keseluruhan gaya berbusana keseharian penggunanya,” ucap Marketing Head of LG Electronics Indonesia, Jay Jang.

Ia menambahkan, dalam desain yang ramping dan ergonomis inilah, LG menyimpan seluruh peningkatan pada generasi terbaru LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Bila diperhatikan, pada permukaan depan sisi kiri LG PuriCare Wearable Air Purifier terbaru ini, terdapat dua garis horisontal yang tersusun ke atas. Ini merupakan lubang bagi speaker yang menjadi bagian fitur VoiceON.

“Fitur ini menjadi jawaban atas ketidaknyamanan yang dianggap berdampak terhadap berkurangnya kelantangan suara, saat harus berbicara, namun dengan tetap menggunakan masker,” terang Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han.

Menurut Han, Fitur VoiceON hadir dengan dukungan mikrofon dan speaker yang terintegrasi dalam unit pemurni udara LG terbaru ini. Untuk mengaktifkan-nya, pengguna cukup menekan tombol yang terdapat pada sisi bawah perangkat. Pada mode aktif, VoiceON akan bekerja otomatis mendeteksi saat pengguna berbicara, kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker-nya.

Masih dari rampingnya tubuh generasi terbaru Air Purifier Wearable LG, ternyata juga memiliki bobot yang hanya mencapai 94 gram. Hal ini berkat inovasi LG untuk menanamkan motor kipas dual fans yang lebih kecil dibandingkan generasi perdananya.

Tak sekadar mengejar dimensi, motor kipas pada generasi terbaru ini juga dirancang lebih senyap sehingga memberi kenyamanan lebih dalam penggunaannya.

Meski punya bodi lebih ramping, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terbaru malah justru memiliki daya baterai lebih besar yaitu 1000 mAh yang dapat diisi ulang. Dukungan ini membuat pemakaiannya dapat mencapai durasi delapan jam pada pemakaian terus menerus.

Perubahan yang tak kalah penting, dapat meningkatkan kenyamanan pada sistem otomasi aliran udara. Sebagai buah pengembangan lebih lanjut pada kipas dual fans dan sensor pernapasan yang telah dipatenkan, pengaturan laju aliran udara berjalan otomatis, menyesuaikan dengan perubahan pola pernapasan penggunanya saat berganti-ganti aktivitas dari ringan hingga berat.

“Mulai dari duduk atau berjalan santai, hingga melakukan aktivitas berolahraga, pengguna tak perlu kuatir merasa kesulitan bernapas, karena perangkat akan otomatis menyesuaikan aliran udara, sesuai kebutuhan aktivitas,” beber Han.

Perhatian LG pada kenyamanan penggunaan dalam pengembangan LG PuriCare Wearable Air Purifier terbaru ini, juga ditunjukkan dengan menyiapkan aplikasi khusus bagi pengguna.

Masih dalam tahap penyempurnaan, aplikasinya bakal berjalan pada sistem operasi Android maupun iOS, dengan konektivitas Bluetooth. Melalui aplikasi, pengguna dapat memantau pola pernapasan serta informasi kekuatan baterai secara real time. Aplikasi juga akan memberitahu masa pemakaian filter HEPA sebagai pengingat untuk menggantinya.

“Kehadiran aplikasi ini, nantinya bakal melengkapi seluruh kenyamanan penggunaan LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terbaru,” tandas Han.

Selain tetap menggunakan HEPA filter dan berbagai peningkatan ini, LG mempertahankan bagian yang dapat dilepas pasang maupun yang memerlukan penggantian berkala.
Face Guard berupa silikon yang menempel pada wajah langsung, dibuat tetap dengan menggunakan material medical grade, untuk memberikan keamanan penggunaan, sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya reaksi alergi.

Bagian Face Guard dan pengait ke telinga dibuat agar dapat dibersihkan dengan air. Sementara HEPA filter yang memberi perlindungan pada berbagai partikel berbahaya di udara, dan filter yang berada di dalam untuk mencegah kelembaban berlebih pada bagian dalam perangkat, dirancang memerlukan penggantian berkala, untuk menjaga performa perangkat dalam memberikan udara bersih dan segar.

Paket penjualan LG PuriCare Wearable Air Purifier, meliputi keseluruhan bagian yang membuat pemilik dapat langsung menggunakan-nya. Menyertai unit utamanya, paket telah disertai dengan kelengkapan filter, yaitu dua HEPA filter dan 15 unit inner filter.

Pembeli juga akan mendapat tali pengait ke telinga, Face Guard dan kabel untuk pengisian daya baterai, masing-masing satu unit. Untuk kemudahan membawa, setiap paket penjualan LG PuriCare Wearable Air Purifier, juga disertai dengan tas khusus berbentuk pouch.

Adapun harga LG PuriCare Wearable Air Purifier beserta kelengkapan-nya, LG mematoknya dengan kisaran harga Rp 2,499,000. (bis)

Related Articles

Back to top button