Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Targetkan STQH Masuk Lima Besar

ANGKAT BENDERA: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), saat melepas peserta Kafilah Kabupaten Bekasi untuk mengikuti STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-XVII di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Selasa (24/8). DOK.HUMAS/RADAR BEKASI
ANGKAT BENDERA: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), saat melepas peserta Kafilah Kabupaten Bekasi untuk mengikuti STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-XVII di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Selasa (24/8). DOK.HUMAS/RADAR BEKAS

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberangkatkan 20 orang Kafilah Kabupaten Bekasi untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Al Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-XVII, yang akan berlangsung di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, mulai 25-30 Agustus 2021.

“Kami berharap, di ajang STQH ini Kabupaten Bekasi bisa meraih peringkat lima besar,” ujar Dani, saat melepas Kafilah, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Selasa (24/8).

Kata Dani, para peserta STQH jangan mengesampingkan tujuan utama dari kegiatan tersebut, yaitu mensyiarkan ajaran Islam. Jangan sampai, tujuan utama tersebut dikesampingkan, sebab kitab suci umat Islam merupakan mukjizat yang sangat besar.

BERI PENGARAHAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberi pengarahan kepada peserta STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-XVII di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Selasa (24/8). DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

“Jadi, dengan kegiatan ini sebagai arena syiar Islam dan dari kegiatan ini pemahaman umat Islam dan implementasinya harus terus ditingkatkan,” tutur Dani.

Selain itu, tujuan dari kegiatan STQH ini juga untuk mengevaluasi kegiatan ditingkat regional Jawa Barat. Sejauh mana pembinaan LPTQ sudah ada kemajuan antara kabupaten/kota yang satu dengan wilayah di provinsi Jawa Barat.

Dani juga berharap, kegiatan ini bisa meluruskan niat untuk mengenalkan masyarakat terhadap Alquran, sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci umat Islam untuk selalu membacanya. Dengan rajin dan rutin bertilawah serta memperdalam tafsir dari pengalaman untuk meraih bonus berupa prestasi.

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberi sambutan saat melepas peserta STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-XVII di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Selasa (24/8). DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

“Jadi, siapa yang bersungguh-sungguh akan memperoleh hasil yang baik, kewajiban kita persiapkan kafilah untuk mengukir prestasi,” harapnya.

Dani berpesan, agar para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat mengikuti kegiatan STQH itu. Meskipun Jabar sudah turun ke level 3 di PPKM, namun prokes harus tetap diutamakan, seperti tidak mengadakan kegiatan di luar arena, tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Jangan sampai persiapan latihan yang sudah lama dilakukan, begitu sampai pada saat perlombaan, malah terpapar, jangan sampai seperti itu. Oleh karena itu, prokes harus tetap dijalankan,” terang Dani. (and/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin