Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Janjikan Bantuan Perbaikan

CEK LOKASI: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,  ketika meninjau lokasi kebakaran SMP Raudhatul Jannah, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Rabu (25/8). IST/RADAR BEKASI
CEK LOKASI: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,  ketika meninjau lokasi kebakaran SMP Raudhatul Jannah, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Rabu (25/8). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati mengecek lokasi kebakaran yang menimpa sekolah Raudhatul Jannah, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Selasa (24/8).

Kemarin, pihaknya melihat langsung kondisi lantai dua sekolah pasca kebakaran. Diketahui, ruang kelas yang berada di lantai dua ludes terbakar.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan segera membuat ajuan untuk membangun kembali sekolah yang sudah terbakar.

Rencananya ajuan untuk Sekolah Raudhatul Jannah akan dianggarkan Rp 500 juta dari Pemerintah Kota Bekasi. Dengan prosedur pengajuan awal dari yayasan tersebut sehingga terserap melalui APBD Kota Bekasi.

”Untuk pengajuan sarana dan prasarana yang telah habis terbakar bisa diajukan melalui pinjam pakai seperti alat berupa komputer yang diajukan dari pihak yayasan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi,”paparnya.

Sementara kronologis detail kejadian akan segera dibuat pihak Polres Metro Bekasi dan BPBD Kota Bekasi. Ia berharap perbaikan bangunan usai kebakaran bisa dipercepat sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran jika sudah tatap muka.

Kedepan pihak sekolah dan semua pihak diminta selalu waspada sehingga kejadian tersebut tidak terulang. (one/hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin