Cikarang

Perbaikan Jalan Rusak Dijanjikan Pekan Depan

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Banyaknya keluhan dari masyarakat serta seringnya terjadi kecelakan karena kondisi Jalan Industri Pasir Gombong rusak parah, maka Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), akan mulai melakukan perbaikan pekan depan.

Hal ini disampaikan, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Kata dia, melalui Dinas PSDA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal segera melakukan perbaikan jalan di beberapa titik. Salah satunya yang menjadi prioritas adalah Jalan Industri Pasir Gombong.

“Kalau melihat skala prioritas, dan sesuai keluhan masyarakat, itu di Jalan Industri Pasir Gombong,” ujar Dani, Kamis (26/8).

Ia menjelaskan, perbaikan Jalan Industri Pasir Gombong akan dilakukan sepanjang 200 – 300 meter, mulai dari fly over atau SPBU Sempu.

“Tahun 2021 ada beberapa pekerjaan yang sedang dilakukan tender, artinya dalam hitungan minggu sudah bisa dimulai pengerjaannya,” terang Dani.

Diakuinya, kerusakan jalan yang berada di Jalan Industri Pasir Gombong kerap menyebabkan lalu lintas terhambat dan menimbulkan genangan air di sekitar jalan yang rusak. Bahkan, akibat jalan rusak itu beberapa kali terjadi kecelakaan, salah satunya truk bermuatan terguling.

Desakan perbaikan itu, menjadi prioritas, karena juga menjadi sorotan warga yang melintasi jalan tersebut.

Sebagaimana yang dikeluhkan salah satu warga, Muhammad Iqbal (36), berharap agar jalan rusak tersebut segera diperbaiki. Pasalnya, jalan rusak itu membahayakan dan kerap menimbulkan kemacetan.

“Jalan ini sudah lama rusak, katanya akan diperbaiki, tapi tidak tau kapan. Semoga segera diperbaiki,” harapnya.

Selain perbaikan jalan, kata dia, saluran air di lokasi itu itu pun harus dibangun. Sebab, kerusakan jalan salah satunya karena genangan air yang kerap terjadi.

“Jangan cuman jalannya saja yang diperbaiki, tapi saluran air juga harus dibangun. Percuma kalau jalan diperbaiki, tapi saluran air tidak ada yang ada rusak lagi akibat genangan air. Apalagi banyak mobil besar yang lalu lalang di sini,” bebernya.

Sekadar diketahui, selain di Jalan Industri Pasir Gombong, perbaikan jalan juga akan dilakukan di sejumlah titik lain, seperti Jalan Kandang Roda (Cikarang Selatan), Jalan Indoporlen- Karang Satria (Tambun Utara/Tambun Selatan), Jalan Muara (Sukakarya), serta Cibeber – Tegal Danas (Cikarang Utara/Cikarang Timur).

Kemudian, jalan menuju Keramat Mundu (Tambun Utara), Jalan Tambun-Cimuning (Tambun Selatan), Jalan Cibuntu-Setu (Cikarang Barat/Setu), batas Kota Bekasi – Cibitung sisi selatan (Tambun Selatan/Cibitung), Warung Bongkok (Cikarang Barat), Jalan Serang – Cicau (Cikarang Selatan), dan Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang. (and)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button