Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Seleksi Fraksi Baru

ILUSTRASI :  Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin (dua dari kiri), bersama sejumlah pengurus partai lainnya.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI :  Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin (dua dari kiri), bersama sejumlah pengurus partai lainnya.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, saat ini sedang menyeleksi Fraksi yang ada di DPRD Kota Bekasi. Fraksi terpilih, nantinya untuk ditempatkan satu-satunya legislator PKB Ahmad Ustuchri setelah resmi keluar dari fraksi PDI perjuangan.

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin mengaku, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan fraksi di DPRD Kota Bekasi. Saat ini sedang menyeleksi fraksi yang sesuai dengan ideologi partai.

“Jadi, proses ini masih berjalan. Dan hasil pertemuan dengan pimpinan dewan kemarin itu, beliau mengarahkan kami untuk tentukan fraksi tujuannya untuk ditempati oleh dewan setelah keluar dari fraksi PDIP. Dan itu harus disampaikan melalui surat resmi dari DPC ke setiap fraksi baik PDIP dan fraksi yang akan ditujunya, serta pimpinan dewan,” kata Alit saat ditemui Radar Bekasi di kantor MUI Kota Bekasi, Senin (30/8).

Dia mengaku, tak ingin gegabah dalam menentukan fraksi. Selain memiliki kesamaan ideologi, menurutnya harus saling menguntungkan satu sama lain.

“Dalam proses komunikasi ini kita telah bagi tim buat tugas ke masing-masing fraksi yang ada di DPRD, misalnya PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, maupun PAN. Dan sejauh ini, kami baru terima satu laporan dari salah satu tim yang pada prinsipnya tak ada masalah untuk dewan PKB gabung di fraksinya. Namun, kita belum putuskan menunggu laporan lainnya,” ungkapnya.

Ditanya mengenai batas waktu tugas tim itu selesai. Alit menegaskan, sesuai rencananya tim telah diminta menyelesaikan komunikasi dengan para pimpinan fraksi, sebelum rapat Pleno pengurus DPC dilakukan, Jumat (3/9) mendatang.

“Kami agendakan rapat pleno ini untuk memutuskan fraksi mana yang akan di tujuan buat dewan kita, dan nanti sesuai dari arahan Ketua dewan kita akan bersurat untuk ke masing-masing fraksi baik PDIP dan fraksi yang dituju, serta juga buat pimpinan dewan,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengatakan, pihaknya menghargai terkait keputusan pengurus DPC PKB atas keinginannya tersebut. Oleh sebab itu, dirinya hanya memfasilitasi untuk proses yang akan dilakukan itu, termasuk meminta keterangan dewan yang bersangkutan soal keputusan partainya. “Jadi, selaku pimpinan kami hargai keputusan DPC PKB, untuk bisa menindaklanjuti keinginannya sesuai aturan dan ketentuan yang ada,” katanya.

“Termasuk juga, kepada anggota dewan PKB dan pihak terkait dari masing-masing untuk diminta pendapatnya. Kalaupun semua pihak sudah tak ada masalah, maka tentu akan kita segera proses dan sampaikan dalam agenda Rapat Paripurna. Tapi, untuk saat ini kita pun masih menunggu surat DPC PKB untuk bisa segera di proses,” tambahnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin