Berita Bekasi Nomor Satu

Kemenag: 1.930 Santri Ikut Vaksin di Pondok

ILUSTRASI: Dua orang santri usai divaksin di Pondok Pesantren Attaqwa Putra Kelurahan Bahagia Babelan Kabupaten Bekasi, Senin (2/8). ARIESANT/RADAR BEKASI
ILUSTRASI: Dua orang santri usai divaksin di Pondok Pesantren Attaqwa Putra Kelurahan Bahagia Babelan Kabupaten Bekasi, Senin (2/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi menyatakan bahwa berdasarkan data sementara sebanyak 1.930 telah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 – 17 tahun.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kota Bekasi Ahmad Zainal mengatakan, pihaknya telah mengajukan data ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi sebanyak 7.855 santri untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami hanya memfasilitasi yang ingin mengajukan melalui Kemenag dan kami sampaikan ke Dinkes. Dan 1.930 santri ini yang mengikuti vaksin di pondoknya,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (31/8).

Menurutnya, secara umum sejumlah santri mengikuti vaksin di madrasah, sekolah umum, puskesmas dan kecamatan. Saat ini proses pendataan santri yang sudah divaksin masih dilakukan.

Lebih lanjut Ahmad menegaskan, data santri sudah yang divaksin masih bersifat sementara. “Datanya masih bersifat sementara, kami masih terus melakukan percepatan. Sambil menunggu jumlah santri yang sudah vaksin lainnya,” ungkapnya. Seluruh santri diharapkan bisa mengikuti vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok dapat cepat terbentuk. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin