Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Siapkan Job Fit Eselon II

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, khususnya tingkat eselon II, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, siap melakukan rotasi mutasi.

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Dani menyampaikan, sebelum mengeluarkan kebijakan rotasi mutasi, dirinya terlebih dahulu melakukan Job Fit untuk melihat seorang pejabat cocok di jabatan apa, agar sesuai dengan kemampuan-nya.

“Memang sebelumnya sudah dilakukan Job Fit terhadap pejabat eselon II oleh almarhum Pak Eka Supria Atmaja. Tapi, akan saya ulang kembali, sebab formasinya akan diubah sesuai dengan kebutuhan organisasi di Pemkab Bekasi,” kata Dani, belum lama ini.

Ia menjelaskan, untuk posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong saat ini, kemungkinan saja dilakukan pengisian. Setelah melalui Job Fit, untuk menentukan formasi. Dirinya akan membuka open bidding untuk mengisi kekosongan jabatan di tingkat eselon II.

Selain itu, Dani juga akan berkonsultasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), sebelum melakukan rotasi mutasi. Termasuk melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, atas kebijakan yang diambil sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Dalam mengambil langkah ini, saya tetap harus mengikuti prosedur agar tidak terjadi kesalahan dan melanggar peraturan perundang undangan,” terang Dani.

Menurutnya, pada proses rotasi mutasi, tidak perlu menghadap siapa pun.

”Saya tekankan, dalam rotasi mutasi ini, tidak perlu mengeluarkan uang, melainkan menyiapkan kemampuan dan kompetensi, untuk kepentingan berjalan-nya roda pemerintahan,” tegas Dani. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin