Berita Bekasi Nomor Satu

Polres Gencar Operasi Yustisi di Cafe

SWAB TEST: Petugas kesehatan dari Polres Metro Bekasi, melakukan swab test kepada salah satu pengunjung cafetaria, saat operasi yustisi, di kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9) malam. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi, melakukan operasi yustisi, di tiga cafetaria yang ada di kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9) malam. Operasi tersebut, bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, pada malam akhir pekan.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Farlin Lumban Toruan mengatakan, operasi yustisi kali ini, menyasar pada cafetaria, atau tempat yang biasa dijadikan pusat berkumpulnya kaula muda, saat malam akhir pekan.

“Ini kami lakukan setiap malam, terutama pada akhir pekan. Kami juga tegaskan, kepada seluruh pemilik cafetaria dan tempat makan, untuk tidak beroperasi melewati batas waktu sesuai aturan di masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga,” beber Farlin, usai melakukan operasi.

Menurutnya, walaupun Kabupaten Bekasi sudah masuk PPKM level tiga, masyarakat tidak boleh terlena. Karena bisa saja kasus Covid-19, akan melonjak lagi, apabila masyarakat abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

Meski sudah di level tiga, masyarakat tidak boleh lengah, dan harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, agar tidak kembali mengalami lonjakan kasus,” imbuh Farlin.

Dalam operasi tersebut, pihaknya menyisir tiga cafe yang berada di wilayah kawasan Jababeka, Cikarang Utara. Seperti, Cafe Empire, Cafe Beverly Hills blok A dan blok B. Selain meminta para pengunjung membubarkan diri, lantaran telah melewati jam operasi yang ditentukan, jajaran Satresnarkoba juga melakukan swab test antigen secara acak kepada para pengunjung.

“Ya, swab test antigen kami lakukan sebagai upaya testing, apakah di sini ada ditemukan kasus positif Covid-19,” terangnya.

Meski demikian, tidak ditemukan kasus positif Covid-19 dari rangkaian swab test antigen yang dilakukan kepada pengunjung ketiga cafe tersebut. Meskipun begitu, Farlin mengaku, akan terus melakukan operasi serupa di beberapa wilayah lain, sebagai edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi aturan PPKM level 3 yang masih diterapkan di Kabupaten Bekasi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin