RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome terus mendorong masyarakat tetap produktif dan beraktivitas tanpa batas dari rumah.
Kali ini, IndiHome bersama para brand ambassador-nya, yaitu Mikha Tambayong dan Keluarga Christian Sugiono, serta Titi Kamal, mengajak masyarakat untuk berkreasi, sekaligus mengharumkan nama Indonesia melalui program “Indonesia Keren”.
Indonesia Keren adalah program eksklusif dari IndiHome, untuk mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia.
“Program ini merupakan wujud dukungan IndiHome, dalam melestarikan seni budaya khas Indonesia, di tengah era globalisasi. Bagi peserta yang terpilih, akan memperoleh kesempatan untuk tampil pada ajang pertunjukan seni internasional, yaitu World Expo Dubai 2020, dan sebuah perhelatan prestisius yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, dan diikuti partisipan sekitar 190 negara, termasuk Indonesia,” kata Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, dalam press conference secara virtual, Jumat (17/9).
Dijelaskan Venusiana, program Indonesia Keren, merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya, seperti menyanyi, menari, maupun bakat seni budaya lain, untuk bisa mengharumkan nama Indonesia, di kancah internasional dan tampil di World Expo Dubai 2020.
“Saat ini, lebih dari 600 karya, telah mengikuti program ini. Audisi program Indonesia Keren, dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021,” terang Venusiana.
Ia menambahkan, masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi progam Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren, dan media sosial masing-masing.
Karya yang ditampilkan, harus mengandung unsur seni budaya Indonesia. Peserta diberi kebebasan mengembangkan ide serta kemampuan yang dimiliki untuk ditampilkan, baik seni tari, musik, maupun seni budaya lain-nya.
Karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia). Pemenang akan diumumkan pada 24 September 2021.
Gerakan #LebihBaikSebarYangBaik
Bersamaan dengan program “Indonesia Keren”, IndiHome juga memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyebarkan cerita yang memberi semangat dan inspirasi melalui gerakan sosial #LebihBaikSebarYangBaik.
Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian IndiHome, terhadap situasi saat ini, di mana maraknya berita negatif dan hoaks di media sosial. Masyarakat dapat mengunggah cerita menariknya, pada akun media sosial pribadi masing-masing, dan melakukan registrasi di website www.indihome.co.id/sebaryangbaik pada periode 23 Agustus sampai 23 Oktober 2021.
Tiga cerita terbaik, akan dipilih oleh Titi Kamal, Christian Sugiono, dan Mikha Tambayong, kemudian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari IndiHome.
Titi Kamal selaku brand ambassador IndiHome, menyambut baik gerakan #LebihBaikSebarYangBaik, dan mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi.
“Akhir-akhir ini, banyak berita yang meresahkan dan tidak benar di media. Dengan adanya gerakan #LebihBaikSebarYangBaik, kenapa kita tidak berkarya, memberikan konten positif maupun positif vibes ke orang banyak, seperti memasak, menyanyi, dan hal lain-nya. Bahkan, juga bisa berbagi. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Indonesia, saling berbagi kebaikan bersama untuk Indonesia,” ucap Titi.
Sementara itu, Venusiana menjelaskan, komitmen IndiHome, akan terus memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah.
“Kami juga berharap, masyarakat dapat terus semangat berkreasi, dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lain-nya, termasuk gerakan #LebihBaikSebarYangBaik demi kemajuan Indonesia ,” tutup Venusiana. (bis)