Cikarang

Evakuasi Sarang Tawon Vespa Affinis Hanya 10 Menit

RADARBEKASI.ID, CIKARANG UTARA – Regu penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi mengevakuasi sarang tawon berjenis Vespa Affinis di salah satu rumah warga Kampung Kebon Kelapa Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (26/9) malam. Petugas datang setelah mendapatkan laporan warga yang resah dengan adanya sarang tawon tersebut.

Komandan Regu Tim Dinas Damkar Kabupaten Bekasi  Muhammad Subur  mengatakan, proses evakuasi sarang tawon tersebut tidak mengalami kendala. Petugas hanya butuh waktu sepuluh menit dengan menggunakan alat pelindung lengkap untuk mengevakuasi sarang tawon berukuran 90 sentimeter tersebut.

“Dengan tujuh personil anggota kita kerahkan, peralatan lengkap pelindung diri hanya dalam waktu sepuluh menit sudah berhasil kota evakuasi,” jelas Subur kepada Radar Bekasi, Senin (27/9/2021).

Pemilik rumah, Ruhyat (56) menyebutkan warga sangat resah dengan keberadaan sarang tawon tersebut. Pasalnya di lokasi tersebut banyak anak-anak bermain, sehingga dikhawatirkan akan menjadi sasaran sengatan tawon.

Diketahui, tawon Vespa Affinis memiliki sengatan yang mampu membuat korbannya mengalami dengan gejala bengkak pada tubuh manusia. Oleh karena itu, warga merasa takut menjadi korban sengatan dan langsung melapor ke Dinas Damkar untuk bisa segera dievakuasi dari lingkungan tempat tinggal mereka.

“Tadinya saya nggak tahu ini gimana cara ngusir atau mindahin sarang tawon, karena katanya kalau disengat itu juga lumayan berbahaya. Tapi setelah Pak RT kasih tahu kalau Damkar itu bisa,” tuturnya. Saat ini warga mulai merasa lega setelah sarang tawon tersebut dievakuasi oleh petugas. (pra)

Related Articles

Back to top button