Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

LG Luncurkan Dua Monitor Gaming UltraGear

GESER MONITOR: Seorang model menggeser Monitor Gaming LG UtraGear dengan NVIDIA G-SYNC® Compatible. DOK.LG.RADARBEKASI.ID.
GESER MONITOR: Seorang model menggeser Monitor Gaming LG UtraGear dengan NVIDIA G-SYNC® Compatible. DOK.LG.RADARBEKASI.ID.

RADARBEKASI.ID,JAKARTA- Dalam rangka memperkuat jajaran monitor gaming-nya di pasar domestik, PT LG Electronics Indonesia (LG), memperkenalkan dua model terbaru LG UltraGear™ GP850.

Kelengkapan NVIDIA G-SYNC® Compatible dan Panel Nano IPS ini menjadi daya tarik utama, bersanding dengan kekuatan kecepatan dari panel layar IPS 1ms dan kenyamanan melalui desainnya.

“LG UltraGear terbaru ini menjadi bagian komitmen kami, untuk terus menyediakan pilihan monitor gaming inovatif bagi PC gamer di Indonesia, dengan tiga kekuatan besar.

Kecepatan, kekuatan layar dan adopsi teknologi terkini,” ujar Product Marketing Monitor – LG Electronics Indonesia, Geraldo, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Rabu 929.9).

 

Ia menjelaskan, seri terbaru LG UltraGear™ GP850 ini, akan tersedia dalam dua pilihan bentang layar, yaitu 32 inci, dengan 32GP850, dan 27 inci dengan 27GP850. LG UltraGear™ yang merupakan lini produk monitor perusahaan berbasis di Korea Selatan ini, dikhususkan untuk kebutuhan monitor gaming.

Selain dukungan berbagai fitur inovatif untuk menikmati PC game, LG UltraGear gadir dengan panel layar IPS yang menjadi kekuatan LG dalam monitor yang menjaga keseragaman warna untuk sudut pandang yang lebar.

Dalam hal kecepatan, kedua seri terbaru LG UltraGear™ GP850, tak perlu lagi diragukan, dengan kemampuan 1ms response time GtG. Terlebih lagi, monitor ini memiliki kecepatan penyegaran layar yang tingginya mencapai 165Hz. Dengan kartu grafis yang mendukung DisplayPort 1.4, kecepatan ini bakal dapat di-overclock hingga mencapai 180Hz.

Kecepatan ini terpampang dalam kualitas visual dari panel layar Nano IPS, dengan resolusi Quad HD yang kaya warna.  Disamping memiliki detail warna yang meliputi spektrum warna DCI-P3 98%, layar Nano IPS juga punya kemampuan dalam hal menampilkan warna, dengan seragam dalam sudut pandang lebar.

“Gabungan performa kecepatan dan imersi dengan warna cemerlang ini, akan membuat pengguna mendapat pengalaman lebih baik, dengan game yang dimainkannya,” terang Geraldo.

Lanjutnya, menambah kesenangan visual dalam kedua monitor LG UltraGear™ GP850, dukungan HDR10 pun disematkan. Dengan teknologi yang menjadi standar industri pada reproduksi visual dalam rentang pencahayaan lebar ini, membuat monitor LG UltraGear™ GP850, mampu menangani berbagai game generasi terbaru.

Hal utama yang membuat kedua monitor gaming terbaru LG ini tampil istimewa, ada pada dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC® Compatible. Kelengkapan ini, merujuk pada kemampuan monitor dalam meminimalisir tampilan gambar tampak pecah, dan tersendat untuk menghasilkan gameplay yang mulus. Menjadi istimewa karena sertifikasi ini hanya diberikan bagi monitor yang telah menjalani serangkaian uji dari NVIDIA.

Hal terkait kemampuan dalam menangani gangguan gambar, juga dimiliki kedua monitor LG UltraGear™ GP850, berkat dukungan teknologi AMD FreeSync™ Premium. Sematan teknologi ini memungkinkan pergerakan halus dalam game resolusi tinggi yang berkecepatan tinggi, tetap dapat dinikmati tanpa harus mengalami gangguan gambar tampak tersendat atau pecah.

Tak hanya fokus pada kemampuan reproduksi gambar, monitor LG 32GP850 dan LG 27GP850, juga dibuat dengan menitikberatkan fokusnya pada pengalaman penggunaan yang nyaman. Berbagai hal, tampak dilakukan LG untuk menyediakannya. Selain melalui lapisan antarmuka Khusus, dan berbagai fitur unik, juga terlihat dari terapan desain yang memberi fleksibilitas tinggi dalam pengaturannya.

Dalam hal lapisan antarmuka, kenyaman diberikan melalui keberadaan mode yang dibuat khusus dengan kustomisasi untuk tiap genre game. Melalui antarmuka ini, gamer tak perlu susah lagi untuk melakukan pengaturan tersendiri pada tiap faktor dalam layar.

Dengan preset khusus, gamer dapat cepat memilih mode game seperti First Person Shooter atau Real Time Strategy yang membuat layar melakukan pengaturan optimal sesuai tipe game secara otomatis.

Sementara bicara mengenai fitur unik yang tak kalah menarik, tambah Geraldo, ada pada hadirnya Black Stabilizer dan crosshair. Fitur Black Stabilizer membuat layar mampu menampilkan warna pada area gelap yang menjadi area sorotan pengguna dalam mode First Person Shooter.

Kemampuan ini, memberikan peluang lebih baik bagi pengguna, untuk bereaksi pada lawan ataupun menemukan item yang tersembunyi dalam tampilan. Disisi lain, sesuai namanya, crosshair merupakan titik bidikan yang telah diatur untuk muncul di tengah layar. Dengan fitur ini, memudahkan pengguna untuk bereaksi cepat dan membidik lawan dengan tepat.

Sedangkan kenyamanan pun hadir melalui terapan desain khususnya. Perhatian LG dimulai dari tepian layar yang tipis, sehingga memberi kesan tampak tak berbingkai hingga fleksibilitas pengaturan posisi layar terhadap penggunanya. Pengguna dapat mengubah kemiringan, ketinggian hingga melakukan pivot layar untuk menyesuaikan posisi paling nyaman dalam menggunakannya.

“Desain khusus ini, menjadi elemen tambahan penting yang mendukung kenyamanan bermain dari monitor gaming, dengan visual mengagumkan,” terang  Geraldo.

Menandai peluncuran ini, LG memberikan program promosi khusus yang berlaku secara nasional. Setiap pembelian monitor LG UltraGear™ 32GP850 dan 27GP850, konsumen berhak mendapatkan voucher STEAM senilai Rp 400,000.

Geraldo menerangkan, promosi ini berlaku untuk pembelian dari toko daring maupun jaringan penjualan dari berbagai toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Promosi dalam rangka peluncurannya ini berjalan sepanjang satu bulan, hingga 30 Oktober 2021. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin