Berita Bekasi Nomor Satu

Pegawai Lapas dan Warga Binaan Jalani Tes Urine

PERIKSA URINE: Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang, bersama Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK), memeriksa urine seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan yang dipilih secara acak dari seluruh blok hunian Lapas Cikarang. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG TIMUR – Dalam rangka optimalisasi terhadap upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK), melaksanakan kegiatan tes urine kepada seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipilih secara acak dari seluruh blok hunian Lapas Cikarang.

“Memang kami berkoardinasi dengan BNK Bekasi untuk melakukan tes urine secara acak terhadap pegawai dan warga binaan,” ujar Kalapas Kelas IIA Cikarang, Johannes, Kamis (30/9).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung 1, Lapas Kelas IIA Cikarang, diawali dengan pengarahan dan penguatan oleh Kepala BNK Bekasi, yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang, terkait bahaya serta pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Lapas.

Pada saat pengarahan tersebut, Kepala BNK Bekasi, juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama Lapas Cikarang dalam upaya pemberantasan narkoba dan berpesan kepada petugas agar seluruhnya menjauhi narkoba dan hidup sehat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine, sesuai dengan data absensi kehadiran, yaitu sejumlah 123 pegawai.

Tidak sampai disitu, kegiatan pelaksanaan tes urine juga dilakukan kepada 50 orang warga binaan yang dipilih secara acak dari seluruh blok hunian yang dilaksanakan di Poliklinik Lapas Cikarang.

Kegiatan tes urine berjalan dengan lancar dan hasilnya dinyatakan seluruh petugas Lapas dan warga binaan negatif dari narkoba.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan Lapas Kelas IIA Cikarang, dapat menjaga stabilitas keamanan dengan cara berupaya penuh untuk memerangi narkoba serta menjaga integritas petugas dan bersih dari peredaran narkoba, sehingga mewujudkan Zero Halinar pada lingkungan Lapas Kelas IIA Cikarang.

“Kami berharap, dengan adanya giat tes urine ini Lapas Kelas IIA Cikarang dapat terbebas dari berbagai jenis narkotika maupun obat terlarang,” beber Johannes. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin